Advertisement

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Barabai Gelar Donor Darah

HULU SUNGAI TENGAH – Rutan Kelas IIB Barabai menggelar kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan RSHD Damanhuri Hulu Sungai Tengah di Unit Transfusi Darah (UTD) dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke 58 tahun 2022, pada Kamis (24/03/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Seluruh petugas hadir mengikuti kegiatan tersebut, namun hanya 8 orang petugas yang dapat mendonorkan darahnya yang telah memenuhi syarat kesehatan.

Kegiatan ini adalah wujud kepedulian dari seluruh insan pemasyarakatan di seluruh indonesia, terlebih kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HBP ke 58 pada tahun ini.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Donor darah ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah,” kata Karutan Barabai Gusti Iskandarsyah.

Advertisement

Menurut Gusti, darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, tetapi manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah bisa dilakukan kapan saja selagi kondisi fisik sehat dan memenuhi syarat. Selain untuk membantu sesama, kegiatan donor darah juga baik bagi kesehatan si pendonor, disamping membuat sirkulasi darah lebih baik, juga dapat membuat awet muda dan tentunya bernilai ibadah,” ungkapnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button