Advertisement

Rutan Barabai Sambut HBP ke-58 dengan Peduli UMKM

HULU SUNGAI TENGAH – BRI Branch Office Barabai bersama Rutan Barabai menyerahkan gerobak kepada salah satu UMKM dalam rangka menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022, pada Minggu (10/4).

Selain Kepala Rutan Barabai, Gusti Iskandarsyah, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan branding QRIS kepada pelaku usaha tersebut. Dalam kegiatan yang sama diserahkan juga reward kepada Rutan Barabai atas transaksi cashless menggunakan e-money milik BRI yaitu BRIZZI melalui transaksi Electronic Data Capture (EDC) yang pada periode Maret 2022 mencapai 2.619 transaksi.

Branch Office Head BRI Barabai, Yusuf Setiawan, pada kesempatan tersebut menyampaikan, alah satu wujud nyata representasi BUMN untuk melayani negeri serta peran sebagai bank yang mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNTT).

Sejak 2014, BRI Barabai sangat fokus terhadap sektor UMKM serta kemudahan berbagai proses transaksi yang berkaitan dengan aktivitas ekonomi UMKM di lingkup Rutan Barabai.

Advertisement

Cashless di sini sangat penting untuk mempermudah proses transaksi di Rutan sehingga meminimalkan penggunaan uang serta ketersediaan uang dengan nominal lebih kecil sebagai kembalian.

“Bila kemudahan transaksi ini bisa dicapai, keamanan transaksi pun otomatis bisa dirasakan oleh berbagai pihak di lingkup Rutan,” tandas Yusuf.

Sementara itu, Karutan Barabai, Gusti Iskandarsyah menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Bank BRI dalam pembuatan gerobak tersebut sebagai bagian dari upaya pemerintah dalam mengemas dan mengembangkan bisnis UMKM sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan memberikan kebaikan untuk masyarakat.

“Kami berharap pemberian bantuan ini bisa kita berikan lagi kedepannya kepada masyarakat di sekitar Rutan sehingga semakin meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar ditengah masa pandemi yang telah berjalan dua tahun ini,” jelas Gusti.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono juga menyampaikan apresiasinya kepada Rutan Barabai yang menjadi Unit Pelaksanaan Teknis Pertama di Kalimantan Selatan yang telah melaksanakan kegiatan Pemasyarakatan Peduli UMKM ini.

Selain itu dirinya berharap pemberian gerobak ini bisa memberikan kebaikan dan menambah penghasilan dari Encid selaku penerima bantuan.

“Peduli UMKM adalah salah satu rangkaian kegiatan HBP ke-58 tahun 2022 dengan harapan dapat membantu memajukan para pelaku usaha mikro sehingga perekonomian masyarakat bisa bangkit kembali setelah masa pandemi Covid 19 ini,” terang Sri Yuwono.

Penyerahan gerobak diserahkan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan kepada Encid dengan simbolis pemotongan pita pada gerobak tersebut.

Usai penyerahan Encid menyampaikan Terimakasih kepada pihak Rutan Barabai yang telah memberikan bantuan dan mengucapkan Selamat atas Hari Bhakti Pemasyarkatan yang ke-58.

“Terimakasih atas bantuan dari Rutan Barabai dan Bank BRI dalam Rangka Hari Ulang tahun ke-58, Semoga bantuan ini bermanfaat, Semoga kedepannya Rutan Barabai semakin maju,” terang Encid. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button