Advertisement

Rutan Barabai Gandeng LSCQF Lahirkan Generasi Qur’ani

HULU SUNGAI TENGAH – Dalam mewujudkan Generasi Qur’ani, Rutan Barabai bersama Lembaga Sosial Cinta Qur’an Foundation laksanakan program IBBQ (Indonesia Bisa Baca Qur’an).

Cinta Qur’an Foundation, merupakan sebuah lembaga sosial dakwah yang berfokus pada pengembangan dan dakwah Al-Qur’an, melalui gerakan Indonesia Cinta Qur’an.

Menurut Kasubsi Pelayanan Tahanan Sebanyak 25 orang WBP saat ini belum bisa baca Al Quran sehingga diikutsertakan dalam kegiatan pada hari ini.

“Karena masih banyak nya WBP yang belum bisa membaca Al Qur’an bahkan mengenali huruf-huruf Hijaiyah,” kata H. M. Rusdi, selaku Pelayanan Tahanan, Senin (15/8).

Untuk itu, Rutan Barabai memfasilitasi WBP agar bisa dan mampu membaca Al Qur’an dengan menggandeng lembaga Cinta Qur’an Foundation.

Advertisement

Kegiatan IBBQ mulainya sejak pukul 08.30 s/d 16.30 yang berlangsung pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 yang bertempat di Aula Rutan Barabai.

Kegiatan awal dimulai dengan pemberian materi oleh Ustadz Abu Syakir. Dilanjutkan dengan, WBP mencoba membaca huruf Hijaiyah dan membaca Al Qur’an.

Masuk kegiatan inti, dengan belajar membaca huruf Hijaiyah dan Al Qur’an dengan metode cerita.

“Sangat membantu bagi saya yang belum bisa mengenal huruf-huruf Hijaiyah. Alhamdulillah lumayan mampu untuk mengenali bahkan membacanya,” ujar salah satu WBP.

Sementara itu, Karutan Barabai Gusti Iskandarsyah sangat mengapresiasi program IBBQ untuk meningkatkan literasi WBP dalam hal membaca Al Qur’an.

“Semoga membawa kebermanfaatan bagi kita semua, khusus WBP,” ujar Gusti. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: