Romi Yudianto Ikuti Halal Bihalal Virtual Dengan Menkumham dan Kakanwil DKI Jakarta

JAKARTA – Menkumham Yasonna H Laoly menggelar halal bihalal virtual dengan jajarannya pagi ini (26/5). Termasuk diantaranya (Kanwil dan UPT) Jajaran Kemenkumham DKI Jakarta dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (Kanimsus) TPI Soekarno-Hatta (Soetta) yang juga mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dipusatkan di Ruang Soeparmo, Kemenkumham RI. Yasonna didampingi Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto dan Inspektur Jenderal Andap Budhi Revianto.

Sementara Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Sumardiono, memimpin langsung kegiatan yang diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom ini. Bambang didampingi pula oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang masih merangkap sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan, R. Andika Dwi Prasetya, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sutirah.

Sedangkan dari Kanimsus Soetta, Romi Yudianto selaku Kepala Kanimsus Soetta yang baru dilantik juga memimpin jajarannya.

Dalam sambutannya, Yasonna meminta jajarannya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Meski di tengah pandemi COVID-19 pekerjaan tidak bisa berjalan optimal. Sehingga, jajarannya harus inovatif dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga:  Kanim Tanjung Perak Tingkatkan Pengawasan Orang Asing Jelang Pemilu 2019

“Kita harus siap dengan kondisi ‘new normal’, ini menjadi tantangan kita bersama untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” terang Yasonna.

Yasonna juga mengingatkan agar seluruh jajarannya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Bagi yang berada di wilayah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harap tetap bekerja dari rumah.

“Bagi yang tidak diterapkan PSBB, bisa mulai bekerja di kantor,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, Menkumham juga menyapa seluruh pimti madya unit pusat yang mengikuti pertemuan dari tempatnya masing-masing. Termasuk juga kepala kantor wilayah dan kepala UPT.

Sementara Bambang Sumardiono juga berharap seluruh peserta tetap menjaga kesehatan selama masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir ini.

Selain memberikan arahan terkait dengan pelaksanaan target kinerja yang harus terus dilaksanakan, Kakanwil juga memberikan kesempatan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM untuk dapat menyapa para peserta.

Setelahnya, Kakanwil juga menyapa para kepala UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta yang sekaligus memberikan laporan pelaksanaan di lapangan.

Baca Juga:  Kanim Tanjung Perak Sosialisasi Izin Tinggal dan Kewarganegaraan

Selain mengikuti halal bihalal virtual dengan Menkumham RI dan Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Romi Yudianto juga melakukan silaturahmi antar pegawai untuk memastikan kondisi tiap-tiap unit pelayanan teknis saat pandemi Covid-19 melalui teleconference ini.

Melalui kegiatan halal bi halal secara virtual ini, Romi mengajak seluruh pegawai Kanimsus Soetta untuk mematuhi Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 55 Tahun 2020 Tanggal 12 Mei 2020 Tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 46 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik dan/atau Cuti Bagi ASN Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Kita harus mendukung. Sebab ini adalah upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga, lingkungan kerja, maupun masyarakat,” pungkas Romi Yudianto. (pank)