Advertisement

Pria Wibawa Gantikan Fery Monang Sihite, Tato Juliadin Hidayawan Dilantik jadi Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Kalbar

JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly secara resmi melantik Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Pimpinan Tinggi Pratama di Graha Pengayoman Jakarta, pada Jumat (22/04).

Pria Wibawa yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Ditjen Imigrasi dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat, menggantikan Fery Monang Sihite.

Fery mendapatkan tugas baru sebagai Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Imigrasi.

Selain itu, Tato Juliadin Hidayawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan juga dilantik sebagai Kepala Divisi Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Kalbar menggantikan Pamuji Raharja.

Pamuji Raharja mendapat tugas baru sebagai Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta menggantikan Saffar Muhammad Godam yang berpindah tugas sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau (Kepri).

Advertisement

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah itu digelar secara hybrid, offline dan online serta disiarkan secara langsung di Youtube.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan harapannya agar para pejabat yang dilantik dapat memberi kontribusi yang baik dalam tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat, meningkatkan pelayanan publik, meningkatkan citra Kemenkumham.

“Saya ingin Kementerian Hukum dan HAM menjadi organisasi yang dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah dengan diisi oleh pejabat yang berkompetensi, berkinerja dan memiliki komitmen yang kuat,” ujar Yasonna.

Yasonna juga mengingatkan pentingnya bagi pemimpin untuk memiliki integritas, inisiatif dan mampu berinovasi serta mencari solusi terhadap berbagai persoalan di lingkungan kerjanya.

“Mudah-mudahan kita dapat terus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara dan untuk melayani masyarakat kita,” pungkas Yasonna. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: