Pimti Pratama Terus Membina Satuan Kerja Mantapkan Persiapan Penilaian WBK/WBBM di Lapas Sidoarjo

SIDOARJO – Jelang penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Pembangunan ZI, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim semakin intens membina Satuan Kerja (Satker) yang maju dalam kontestasi.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono dan Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono meninjau Lapas Sidoarjo, Selasa (4/8/2020).

Krismono mengungkapkan bahwa selaku Instansi Pembina, Kantor Wilayah tidak tinggal diam walau di saat yang sama sedang berproses membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Ini jadi tanggung jawab kami untuk membina, memantau progress serta melihat langsung kesiapan satker jelang TPN,” ungkap Krismono.

Baca Juga:  Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Ikuti Upacara Secara Daring Peringati HDKD

Perlu diketahui, bahwa Lapas Sidoarjo pada tahun 2019 lalu telah diusukan WBK. Namun gagal di tahapan akhir TPN. “Kali ini Lapas Delta harus lolos, komponen hasil saya lihat telah cukup terpenuhi dan perlu terus dijaga konsitensinya,” tambah Krismono.

Sementara Pargiyono mengajak seluruh komponen yang ada di Lapas Sidoarjo berkomitmen penuh mendukung pembangunan ZI. Menurutnya, kalapas tidak mampu bekerja sendiri. Butuh dukungan semua pihak.

Seluruh Kelompok Kerja (Pokja) harus solid dan fokus menghadapi TPN. Dia juga berpesan agar saat pemaparan di hadapan TPN, Kalapas dalam menyampaikan paparan jangan berbelit-belit.

Baca Juga:  Melalui Teleconference, Menkumham Menyerahkan 1.000 Paket Sembako dan Alat Kesehatan Buatan Narapidana Kepada Gubernur Jatim

“Sampaikan yang jadi poin penting, perhatikan durasi waktu agar paparan Lapas Delta sempurna secara materi dan penyampaian,” tutup Pargiyono. (Red)