Pimpin Apel Pagi Pegawai Lapas Sidoarjo, Kakanwil Budayakan Disiplin ‘Sejak Dini, Sejak Pagi’

SIDOARJO – Kedisiplinan menjadi salah satu prioritas Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono saat memimpin apel pagi di Lapas Kelas IIA Sidoarjo hari ini (11/3).

‘Disiplin Sejak Dini, Sejak Pagi’ yang diterapkan di kanwil juga diadopsikan di Lapas Delta.

Apel yang dimulai pukul 07.30 WIB itu dipimpin langsung Kakanwil. Sebelum memberikan amanat, shock therapy langsung diberikan kakanwil. Pendisiplinan langsung diterapkan.

Krismono meminta pegawai yang tidak mengenakan seragam dinas lengkap dan sesuai aturan untuk keluar barisan dan membuat barisan baru.

Baca Juga:  Tim Pokja Lapas Surabaya dan Sidoarjo Presentasikan Progres Pembangunan ZI Pada Staf Ahli Menkumham

“Kebijakan ini juga saya terapkan di kanwil, saya harap UPT jajaran juga menerapkan hal serupa,” tegasnya.

Krismono memang bukan tanpa alasan. Hal ini, menurutnya, sebagai upaya dalam mendisiplinkan pegawai. Dimulai dengan hal yang paling mendasar yaitu tidak berpakaian dinas sebagaimana mestinya.

Tidak itu saja, kebijakan membuat barisan baru ini akan memberikan sanksi sosial sehingga pegawai sadar, malu dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Pimpinan di Lapas Sidoarjo memberikan contoh dan pembinaan kepada pegawai untuk disiplin, dimulai dari hal sederhana seperti berpakaian dinas,” terangnya.

Baca Juga:  Deputi Pengawasan BKN Pantau Pelaksanaan SKD CAT Kemenkumham Jatim

Selanjutnya, kakanwil memberikan penguatan tentang pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Dia berharap Lapas Sidoarjo terus meningkatkan kinerjanya untuk menebus kegagalan di tahun sebelumnya meraih predikat WBK.

Salah satunya dengan mengubah budaya kerja, meninggalkan budaya lama yang tidak baik, serta meningkatkan semangat dalam mencapai predikat WBK/WBBM.

“Kita harus tinggalkan zona nyaman dan mulai lembaran baru dengan integritas sebagai dasar setiap tindakan,” tutupnya. (Red)