Pimpin Apel di Kanim Madiun, Kakanwil Krismono Minta Pegawai Prioritaskan Layanan Publik

MADIUN – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono memimpin apel di Kanim Kelas II Madiun pagi ini (10/2). Dia berpesan agar para pegawai meningkatkan kinerja dan memprioritaskan layanan publik.

Dalam kegiatan tersebut, Krismono didampingi Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa. Keduanya disambut Kakanim Intji Diqa Pribadi dan Kakanim Ponorogo Hendrya Widjaja. Apel yang berlangsung di halaman kanim itu dihadiri seluruh pegawai Kanim Madiun.

Dalam sambutannya, Kriamono mengapresiasi kedisiplinan pegawai. Namun, dia tetap memberikan catatan terhadap penggunaan seragam dan kelengkapan atribut. Seluruhnya harus dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Cegah TKI Nonprosedural, Kadiv Imigrasi Berikan Pembinaan di Kanim Ponorogo

“Kita harus bersiap untuk WBK, mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk memperhatikan kebersihan kantor,” tegasnya.

Usai apel, Krismono meninjau seluruh ruang layanan dan kantor. Setiap sudut kantor diamati dan diberikan penilaian.

Salah satu yang disoroti adalah barang-barang yang tidak menunjang kinerja, segera dihapuskan.

Kegiatan diakhiri dengan presentasi aplikasi SITUMORANG yang merupakan inovasi kinerja Kanim Madiun. Aplikasi terkait monitoring penganggaran itu mendapatkan apresiasi dari Krismono.

Meski begitu, Krismono tetap mengingatkan agar Kanim Madiun tidak berhenti berinovasi. Terutama membuat aplikasi harus bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Ini Arahan Kakanwil Krismono Terkait Optimalisasi Penggunaan DIPA

“Jangan samapai berlomba-lomba bikin aplikasi, tapi melupakan tugas utama melayani masyarakat di bidang keimigrasian,” terangnya. (Red)