Persiapan WBP Lapas Narkotika Jakarta Ikuti Lomba Second Chance Star

JAKARTA – Lapas Narkotika Jakarta mempersiapkan diri untuk mengikuti rangkaian lomba “Second Chance Star “Show And Shine Your Talent” yang di selenggarakan oleh Second Chance Foundation.

Kalapas Narkotika Jakarta melalui Kasi Binadik, Jumadi mengatakan bahwa, sejak berdiri tahun 2014, Second Chance Foundation senantiasa berupaya memberikan wadah bagi mereka untuk mengembangkan bakat, minat, dan keterampilan mereka.

Menurut Jumadi, kompetisi seni pertunjukan ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori menyanyi, menari, dan komedi tunggal (stand-up comedy).

Penyelenggaraan kegiatan ini akan diikuti peserta yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) serta klien di Balai Pemasyarakatan (Bapas).

Baca Juga:  Verifikasi Lapangan, Tim Penilai Nasional Apresiasi Inovasi Lapas Narkotika Jakarta

Lapas Narkotika Jakarta sendiri mengirimkan 7 perwakilan dengan keterangan 1 orang untuk perlombaan Komedi Tunggal, 2 orang untuk perlombaan menari, dan 4 Orang untuk perlombaan menyanyi.

“Dengan dihuni 3.001 Warga Binaan, pastinya banyak talenta-talenta terpendam dari Warga Binaan Lapas Narkotika yang dapat disalurkan ke dalam hal-hal positif,” kata Jumadi selaku Kasi Binadik Lapas Narkotika Jakarta, Minggu (21/11).

Jumadi menambahkan bahwa, perlombaan ini secara tidak langsung menjadi ajang Warga Binaan dalam unjuk kebolehan kepada dunia luar.

“Ini untuk membuktikan walaupun dengan segala keterbatasan tempat, mereka (warga binaan,red) dapat berkreasi melebihi eskpektasi kita semua,” pungkas Jumadi. (Red).