Persiapan Penilaian WBK 2020 oleh Tim Pemeriksa Internal, Pimti Pratama Kunjungi Rudenim Surabaya

PASURUAN – Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim mengunjungi Rumah Detensi  Imigrasi (Rudenim) Surabaya untuk memberikan pengarahan dalam rangka persiapan kunjungan dan penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020 oleh Tim Pemeriksa Internal, pada Kamis, (11/6/2020).

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Rudenim Surabaya, Heru Hartono yang menyampaikan tindak lanjut dari saran dan arahan pertemuan sebelumnya perihal pengadaan survey mandiri yang telah dilakukan Rudenim Surabaya.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi  Kanwil Kemenkumham Jatim, Indah Rahayuningsih menyampaikan bahwa,  terkait rencana datangnya Tim Pemeriksa Internal Irjen pada Senin ( 15 Juni 2020) besok, Rudenim Surabaya harus bisa mendapat penilaian yang baik serta apa yang sudah dipresentasikan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik.

Baca Juga:  Rudenim Surabaya Terima WNA Asal Malaysia dari Kanim Tanjung Perak

“Terkait Duta Layanan yang harus selalu stand by di depan dengan tetap menjalankan protokol pencegahan Covid-19,” kata Indah.

Menurut dia, penyebaran informasi terkait Rudenim Surabaya juga harus selalu digalakkan baik melaui lisan, visul/banner, maupun media sosial agar masyarakat mengetahui dan memahami keberadaan dan tugas serta fungsi Rudenim Surabaya.

“Oleh karenanya, seluruh pegawai juga harus memahami tugas dan fungsi Rumah Detensi Imigrasi,” ujar dia.

Sedangkan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim, Pria Wibawa juga menyampaikan bahwa, Rudenim Surabaya harus memberikan yang terbaik dan selalu berkomitmen bahwa Rudenim Surabaya bisa dan pasti WBK.

“Saya yakin Rudenim Surabaya bisa meraih predikat WBK tahun ini,” harap Pria.

Baca Juga:  Sertijab Karudenim Surabaya, Kakanwil Krismono Apresiasi Kinerja Heru Hartono

Kegiatan diakhiri dengan survey lingkungan kantor untuk mendapat masukan dari Kadivmin dan Kadivim perihal apa saja fasilitas yang harus diperbaiki dan ditingkatkan lagi agar menjadi lebih baik dan siap untuk mendapat kunjungan Tim Pemeriksa Internal Irjen dalam rangka penilain WBK tahun 2020 sehingga mendapatkan penilaian yang baik dan dapat diajukan ke Tim Penilai Nasional.

Pria juga berharap Rudenim Surabaya untuk selalu berkomitmen dalam meraih predikat WBK/WBBM. Sehingga  Rudenim Surabaya selalu berinovasi dan meningkatkan kuliatas pelayanan baik pelayanan secara eksternal maupun internal.

“Saya minta Rudenim Surabaya agar selalu mempersiapkan diri kapan saja Tim Pemeriksa Internal akan datang ke Rudenim Surabaya,” pinta Pria. (AF).