Advertisement

Permudah Civitas Akademika Unnes, Imigrasi Semarang Berikan Layanan Eazy Passport

SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali menyelenggarakan inovasi pengurusan paspor secara jemput bola bertajuk “Eazy Passport” untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Kali ini yang menjadi pemohon ialah para Civitas Akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (31/5).

Kepala Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan bahwa, layanan yang diberikan ialah permohonan paspor baru dan penggantian paspor, tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak.

“Para pemohon dimudahkan dengan adanya layanan ini karena dapat mengurus paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi sehingga lebih efisien waktu, biaya, dan tenaga,” kata Guntur.

Bertempat di Lantai 4 Gedung Rektorat, Petugas yang tergabung dalam tim memberikan pelayanan pengurusan paspor dengan professional dan alur yang mudah dipahami.

Advertisement

“Layanan Eazy Passport di Unnes diselenggarakan selama 4 hari, terhitung dari Senin (30/05), Selasa (31/05), Kamis (02/06) dan Jumat (03/06),” ujar Guntur.

Sementara itu, Ledi Diyanasari, salah seorang Panitia Kegiatan dari Unnes menuturkan bahwa para pemohon dari kalangan akademisi dan staf di Unnes sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah para pemohon dari pihak Unnes sangat senang dan terlayani dengan baik. Waktu palayanan juga lebih singkat,” ujar Ledi.

Menurut Ledi, antusiasme sangat tinggi juga diperlihatkan Civitas Akademika Unnes dalam kegiatan kali ini. Terbukti dengan jumlah total pemohon yang mencapai 250 orang.

“Bahkan banyak yang mau daftar lagi setelah tahu pelayanannya lebih simpel. Tetapi terhalang karena kuota untuk 4 hari ini sudah full sejumlah 250 orang,” tutup Ledi. (red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button