Advertisement

Perkuat Tugas dan Fungsi Keimigrasian, Kakanwil Yuspahruddin Minta Mitigasi Risiko

SEMARANG – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengikuti rapat penguatan dan pengarahan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin.

Kakanwil Yuspahruddin didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar memberikan penguatan dan pengarahan kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng, pada Jumat (08/04).

Yuspahruddin memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi pada seluruh Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian.

Dalam arahannya, Yuspahruddin menginstruksikan kepada para Ka UPT Keimigrasian di wilayah Jawa Tengah untuk meminimalisir terjadinya masalah.

“Jangan sampai terjadi masalah di UPT, kita tidak tahu apa yang akan terjadi oleh karena itu penting untuk memitigasi risiko,” tegas Yuspahruddin.

Advertisement

Yuspahruddin mengatakan segala kemungkinan bisa saja terjadi, oleh karenanya perlu diakukan antisipatif.

“Lakukan mitigasi risiko terhadap hal-hal yang kemungkinan terjadi, seperti kondisi kantor, kondisi lingkungan di sekitar kantor, hubungan dengan para pejabat struktural, dan para pegawainya,” jelasnya.

Selain itu, Yuspahruddin juga berharap agar seluruh Kepala UPT Keimigrasian bisa menjalankan tugas mereka dengan hati-hati dan bekerja dengan baik agar tidak muncul persoalan yang kemungkinan bisa terjadi.

Selain Guntur Sahat Hamonangan, hadir juga seluruh Kepala UPT Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jateng dalam rapat penguatan dan pengarahan dari Kakanwil tersebut.

Sedangkan, jajaran pejabat struktural Kantor Imigrasi Semarang turut mengikuti pengarahan oleh Kepala Divisi Keimigrasian secara virtual dari aula, sebagai tindak lanjut dari penguatan dan pengarahan oleh Kakanwil. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: