Pelaksanaan SKD Berbasis CAT CPNS Kemenkumham Jatim Hari Keempat Berjalan Lancar

SURABAYA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis CAT CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kemenkumham Jatim) berjalan semakin baik.

Pada hari keempat (4/2) seluruh komputer dan jaringannya mampu menampung seluruh peserta setiap sesi. Namun, di sisi lain, banyak peserta datang terlambat dan terpaksa harus pulang lebih awal karena tidak bisa mengikuti tes.

Panitia pelaksanaan SKD berbasis CAT CPNS Kemenkumham Jatim memulai hari dengan penuh optimisme.

Seperti biasa, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono melakukan briefing kepada seluruh panitia. Doa menjadi senjata pamungkas agar pelaksanaan seleksi berjalan lancar.

Baca Juga:  Ini Pesan Krismono Untuk Peserta Saat Tinjau Langsung Pelaksanaan SKD CAT

Hingga berita ini ditulis (pukul 11.30), seluruh peserta sesi III sudah dipanggil untuk mendapatkan pin.

“Alhamdulillah hari ini relatif lancar, semoga bisa seperti ini hingga pelaksanaan SKD berbasis CAT selesai,” harap Krismono.

Krismono memang menekankan kepada seluruh panitia agar terus berbenah dan memberikan yang terbaik bagi peserta.

Sehingga peserta bisa berkonsentrasi mengikuti tes. Meski begitu, beberapa peserta nampak datang mepet bahkan terlambat. Sehingga tidak bisa mendapatkan pin untuk login.

“Sesuai Peraturan BKN Nomor 50 Tahun 2019 bahwa 5 menit sebelum tes dimulai, loket pemberian pin sudah ditutup,” ujar Ketua Pelaksana Indah Rahayuningsih.

Baca Juga:  Pimpin Apel Pagi Pegawai Lapas Sidoarjo, Kakanwil Budayakan Disiplin 'Sejak Dini, Sejak Pagi'

Untuk itu, Indah berharap seluruh peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan lulus dengan hasil terbaik.

“Semoga panitia maupun pesrrta bisa memberikan yang terbaik, sehingga proses seleksi berjalan lancar,” harap Indah. (Red)