Advertisement

Peduli UMKM, Lapas se-Nusakambangan Gelar Bakti Sosial

NUSAKAMBANGAN – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 Tahun 2022, Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Nusakambangan melaksanakan Bakti Sosial.

Bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako dan dua unit Gerobak bagi UMKM, yang merupakan sumbangan dari seluruh anggota Dharma Wanita (DWP) dan Pegawai Lapas se-Nusakambangan dan Cilacap, bertempat di Pelabuhan Sodong Nusakambangan, pada Jumat, (22/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Kalapas Narkotika Nusakambangan Raden Mas Kristyo Nugroho, didampingi Ketua DWP Lapas Narkotika Hj. Een Kristyo.

Dalam kegiatan tersebut, Kalapas Kristyo didampingi Ketua DWP Lapas Narkotika terjun langsung untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kalapas Kristyo menyebutkan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan empati dari pegawai Kemenkumham kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, khususnya ditengah pandemi Covid-19.

Advertisement

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum silaturahmi antara petugas dan masyarakat sekitar serta menjadi amal ibadah di bulan Ramadhan,” harap Kalapas Krsityo.

Menurut Kristyo, melihat kondisi saat ini sudah menjadi perhatian kita semua.

“Untuk itu bakti sosial ini diselenggarakan guna membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan harapan dapat meringankan beban mereka,” pungkas Kristyo. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button