Nahkodai Kanim Blitar, Andhika Pandu Kurniawan Punya PR Utama Pertahankan Predikat WBBM

BLITAR – Prestasi mengkilat ditorehkan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Blitar dalam dua tahun terakhir.

Dalam dua kalender masehi, Kanim Blitar mampu menyabet predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada 2018 dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setahun kemudian. Kondisi ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi nahkoda baru Kanim Blitar, Andhika Pandu Kurniawan.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Kakanim Blitar siang ini (24/1).

Baca Juga:  Staf Ahli Menkumham Akui Bangga dengan Capaian Kanim Blitar

Disaksikan Kadiv Keimigrasian Pria Wibawa dan beberapa kepala UPT jajaran sertijab berlangsung khidmat.

Dalam sambutannya, Susy mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Muhammad Akram selaku Kakanim Blitar yang lama.

Selama bertugas di Jatim, menurut Susy, Akram adalah Kakanim yang sangat aktif dan berprestasi. Inovasi-inovasinya di bidang pelayanan keimigrasian juga tak terhitung.

“Bapak Akram salah satu kader terbaik karena bisa membawa Kanim Blitar meraih WBK dan WBBM berturut-turut, semoga sukses di tempat baru,” ujarnya.

Untuk itu, tantangan ke depan untuk Kakanim baru akan lebih berat. Pandu, menurut Susy, harus bisa minimal menyamai atau melebihi prestasi yang diukir Akram. Ritme dan budaya kerja harus dijaga dengan baik.

Baca Juga:  3 UPT Jajaran Kemenkumham Jatim Berpotensi Raih WBK, 2 Lainnya Punya Peluang WBBM

“Selamat bertugas, tolong berikan yang terbaik bagi Jawa Timur,” pesannya. (Red)