Menuju WBK, Kadiv Admin dan Kalapas Malang Beri Catatan dan Tips Untuk Rutan Surabaya

SIDOARJO – Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan atensi khusus untuk pembenahan sarana dan pra sarana (Sarpras) milik Rutan I Surabaya.

Apalagi, rutan yang terletak di Desa Medaeng itu akan menghadapi penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN) KemenPAN-RB dalam ajang kontestasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK.

Salah satu upayanya adalah Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih selaku Ketua ZI Kanwil Kemenkumham Jatim meninjau langsung Rutan Medaeng, Selasa (4/8).

Dia mengundang Kepala Lapas Malang Agung Krisna yang telah dua kali mengantarkan satker yang pernah dipimpinnya meraih predikat WBK.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Imigrasi Tanjung Perak Bebas Pungli dan Calo Paspor

Indah memberi catatan penting untuk Rutan Medaeng. Yaitu perihal pembenahan alur kunjungan dan penambahan spot khusus untuk mempercantik tampilan ruang layanan kunjungan. Dia menegaskan, kehadirannya bersama Agung Krisna karena ingin Rutan Surabaya lolos WBK.

“Masih ada waktu untuk berbenah dan mempersiapkan sarpras pendukung, agar pelayanan kunjungan Rutan bisa maksimal,” tutur Indah.

Senada dengan Indah, Agung Krisna secara khusus berbagi tips dan pengalaman terkait alur kunjungan.

Dia mencontohkan, Lapas Malang selama masa pandemi ini juga mengedepankan layanan drive thru bagi keluarga WBP yang ingin menitipkan barang.

Baca Juga:  Kadiv PAS Jatim Terima Kunjungan Kejaksaan Rakyat Daerah Tiongkok di Rutan Surabaya

Agung meminta Rutan Medaeng memanfaatkan ruang yang ada, jangan dibiarkan sia-sia. Masih banyak sudut ruang yang masih bisa lebih dioptimalkan. Dia juga ingin Rutan Surabaya fokus pembenahan di pintu portir.

“Ruangan steril ini harus tampak bersih dan nyaman, bersihkan dan rapikan barang yang tidak terpakai, manfaatkan ruang yang ada agar estetika dapat ditonjolkan,” tutup Agung. (Red)