Membangun Kualitas SDM Pemasyarakatan yang Lebih Maju, Unggul dan Berdaya Saing

DEPOK – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Asep Kurnia menegaskan bahwa orientasi lapangan merupakan agenda Rutin yang dilaksanakan setiap Tahun dan merupakan Kurikulum wajib yang dilaksanakan di POLTEKIP.

Menurut Asep, orientasi lapangan ini bertujuan untuk mengenalkan Taruna dengan medan/bidang tugasnya nanti dan juga menjadi sarana praktik maupun pengenalan atas teori yang diperoleh Taruna di bangku perkuliahan.

“Keahlian dan ketrampilan yang dimiliki taruna nantinya dapat menunjang peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Pemasyarakatan di masa yang akan datang,” tegas Asep Kurnia saat membuka Orientasi Lapangan Taruna POLTEKIP Angkatan 55 yang dilaksanakan secara virtual. (02/7/2021).

Baca Juga:  Kepala Balitbang Kumham Apresiasi Layanan Kanim Batam yang Semakin Responsif

Kegiatan ini bagian dari meningkatkan kualitas SDM Pemasyarakatan yang lebih maju, unggul dan berdaya saing.

Asep Kurnia berpesan agar jangan sia-siakan kesempatan untuk selalu meningkatkan kemampuan diri dengan cara belajar di segala bidang yang pada akhirnya kelak akan mendukung kemampuan kalian menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

“Pemasyarakatan membutuhkan kader-kader yang siap menjadi Petugas Pemasyarakatan yang profesional dan mumpuni,” pesannya.

Selain itu, orientasi Lapangan juga dimaksudkan agar Taruna mengetahui secara langsung pelaksanaan tugas dan fungsi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sehingga dapat memperoleh pengalaman secara praktis.

Baca Juga:  Sri Puguh Budi Utami Resmi Dilantik sebagai Kepala Balitbangkumham Gantikan Asep Kurnia

“Sehingga kedepan diharapkan POLTEKIP dapat membentuk tenaga-tenaga yang profesional di bidang Pemasyarakatan,” tandas Asep. (Red)