Malam Pengantar Purnabakti dan Perkenalan Kakanim Surabaya yang Baru

SURABAYA – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menggelar malam pengantar purnabakti dan perkenalan Kepala Kanimsus Surabaya yang baru, pada malam ini (28/2).

Barlian sebagai pejabat lama akan memasuki masa purnabakti. Sedangkan Is Edy Ekoputranto akan mengemban amanah sebagai Kakanim Surabaya yang baru. Turut hadir dalam acara tersebut Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Mewakili Kanwil dan seluruh jajaran, Krismono memberikan apresiasi, terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan dan meminta maaf apabila ada hal yang selama ini kurang berkenan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Vasa itu, Krismono didampingi para Kepala Divisi (Kadiv).

Baca Juga:  Kakanwil Krismono dan Kadivpas Ambil Alih Apel Pagi di Rutan Surabaya

Krismono mengungkapkan bahwa karir sebagai abdi negara, pergantian jabatan dan akhir dari karir adalah hal yang selalu dan lumrah terjadi. Terutama untuk organisasi sebesar Kementerian Hukum dan HAM.

“Jabatan bukanlah sesuatu yang abadi. Ada masa naik, pasti ada pula masa turun,” terang Krismono.

“Semoga momentum ini menjadi awal dari peningkatan dan transformasi kinerja yang akan terus kita lakukan,” tambahnya.

Krismono menyadari bahwa ini bukanlah hal mudah untuk siapa pun mencapai saat-saat seperti ini. Ada pengorbanan, pindah tugas dari kota satu ke kota lainnya, membawa keluarga, dan semuanya.

Baca Juga:  Kanim Surabaya Denda Alat Angkut Hingga Total Rp 700 Juta, WNA Overstay Rp 1 Juta Sehari

“Tapi malam ini kita lihat bersama-sama bahwa bapak Barlian lulus sempurna sebagai abdi negara, sebagai pegawai negeri sipil,” tuturnya.

Sedangkan kepada Is Eko, Krismono juga mengapresiasi sepak terjangnya yang juga sudah malang melintang dalam berkarir. Termasuk jabatan sebelumnya sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat.

“Selamat kepada Bapak Is Eko dan ibu, selamat datang di Jawa Timur, dan bersama-sama kita wujudkan Imigrasi Surabaya maju,” urainya. (pank)