Advertisement

Lilik Sujandi Resmi Nahkodai Kanwil Kemenkumham Kalsel

BANJARMASIN – Tongkat kepemimpinan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan kembali berganti, Heni Susila Wardoyo yang dipercaya mengemban tugas sebagai Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel selama 2 (dua) bulan terakhir ditunjuk sebagai Kakanwil Kemenkumham Gorontalo.

Posisi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan secara definitif akan dinahkodai oleh Lilik Sujandi yang sebelumnya adalah Kakanwil Sulawesi Tengah.

Kegiatan serah terima jabatan yang digelar pada hari Rabu, (9/3/22) ini juga sekaligus menjadi momentum pisah sambut Kepala Kantor Wilayah dan Pimpinan Tinggi Pratama yang ada di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Teodorus Simarmata yang selama ini menjabat sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel dipercaya untuk menjadi Kepala Divisi Keimigrasian di Kanwil Kemenkumham Riau dan digantikan oleh Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kalsel yang baru.

Posisi Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel yang selama ini kosong diisi oleh Rifqi Adrian Kriswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Advertisement

Kegiatan diawali dengan serah terima jabatan yang dilakukan antara Plt. Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Heni Susila Wardoyo dengan Kakanwil Kemenkumham Kalsel Definitif, Lilik Sujandi dan disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen yang berhadir secara virtual.

Heni Susila Wardoyo yang telah resmi menjadi Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Gorontalo menyampaikan bahwa selama 2 (dua) bulan menjabat sebagai Plt. Kakanwil Kalsel banyak sekali pengalaman berharga dan momen berkesan bersama seluruh jajaran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Apresiasi saya kepada seluruh jajaran, selama dua bulan semua jajaran berkinerja dengan sepenuh tenaga, para Kepala Divisi, Pejabat Struktural, JFT, JFU serta seluruh staf saya ucapkan terima kasih atas segala kerja samanya selama ini. Juga kepada para Kepala UPT dan Ibu Dharma Wanita yang selalu setia mendampingi dalam melaksanakan tugas saya sangat apresiasi dalam karena saya lihat telah menerapkan pendekatan dengan hati kepada jajaran dan masyarakat,” ucap Heni.

Heni Susila Wardoyo juga menyampaikan apresiasi kepada Lilik Sujandi yang menjabat sebagai Kakanwil Kalsel definitif atas segudang pengalaman yang dimiliki dan mendoakan agar dapat memimpin Kanwil Kalsel menjadi semakin baik lagi di masa selanjutnya.

“Tak perlu diragukan lagi, pengalaman pak Lilik sebagai Kakanwil Sulteng sudah dipastikan dapat memimpin Kanwil kalsel semakin baik lagi ke depannya. Saya juga yakin dengan kepemimpinan yang baru dan jajaran yang berkompeten tahun ini dapat ditargetkan 80% satker Kalsel dapat meraih predikat WBK/WBBM,” kata Heni.

Lilik Sujandi yang secara resmi telah melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Kanwil Kalsel meyambut dengan optimis penugasan dirinya sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

“Ini adalah penempatan ke-17 sejak awal karir saya, kurang lebih selama 2 tahun terakhir saya dipercaya sebagai Kakanwil Sulawesi Tengah dan kali ini amanah untuk memimpin Kanwil Kalsel akan saya emban dengan sebaik-baiknya. Saya siap untuk bersinergi dengan seluruh jajaran, dengan para Kepala Divisi baik yang baru ditempatkan di Kalsel bersamaan dengan saya dan juga yang telah lebih dulu, dengan para Pejabat Struktural, Kepala UPT, dan seluruh jajaran untuk membawa Kanwil Kalsel menjadi semakin baik, semakin maju, dan semakin pasti terlebih di era yang serba luar biasa saat ini,” ungkap Lilik.

Sementara itu, Staf Ahli Menkumham Bidang Sosial, Min Usihen yang menjadi saksi pada kegiatan serah terima jabatan ini memberikan ucapan selamat bertugas kepada para Pimpinan Tinggi Pratama yang akan bertugas di Kalimantan Selatan dan juga yang akan meninggalkan Kalsel dan bertugas di daerah lain.

“Pesan saya seperti apa yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM agar dalam mengemban tugas sebagai Pimpinan Tinggi Pratama dapat selalu menjaga amanah dan kepercayaan, bekerja sesuai dengan target kinerja dan menerapkan tata nilai PASTI dan Ber-AKHLAK. Selalu menjaga kesehatan jajaran agar dapat mewujudkan Kumham Sehat dan Kumham Produktif. Selalu memberikan contoh yang baik, pimpinan haruslah menjadi role model bagi jajarannya dan yang terakhir adalah selalu mengedepankan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, terapkan juga selalu zero mistake dalam bertugas,” ujar Min Usihen.

Min Usihen juga tak lupa berpesan agar seluruh jajaran dapat melakukan Reformasi Birokrasi dengan menciptakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Wujudkan Reformasi Birokrasi yang seutuhnya di organisasi, wujudkan Zona Integritas yang benar-benar memiliki integritas di dalamnya karena membangun Zona Integritas tanpa adanya integritas bukanlah hal yang kita harapkan,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh para Pejabat Struktural, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), dan para tamu undangan yang merupakan stake holder juga mitra kerja strategis Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kegiatan ini juga secara virtual diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui media teleconference. (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button