Lapas Surabaya Rutin Gelar Operasi Zero Halinar

SIDOARJO – Tim Satops Patnal (Satuan Operasional Kepatuhan Internal) Lapas Kelas I Surabaya (Latubaya) bersama petugas dari Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) kembali melakukan penggeledahan.

Kepala KPLP, Gatot Harisaputro memberikan pengarahan pada kegiatan penggeledahan ini sekaligus mengawali tindakan operasi Zero Halinar malam ini. (18/11)

“Tetap saya ingatkan kepada kalian bahwa dalam proses penggeledahan harus mengedepankan kesantunan demi kelancaran dan keamanan” Ujar Gatot dalam arahannya.

Petugas dibagi menjadi 2 kelompok yang menyasar 2 Blok yaitu Blok A wing 2 kamar 8 dan Blok C wing 3 kamar 12.

Baca Juga:  Dua WBP Lapas Surabaya Sembuh Dari COVID-19, Pemprov Jatim Beri Bantuan Ambulance

Pembagian kelompok yang dilakukan demi efisiensi pelaksanaan agenda kali ini.

Selama 90 menit penggeledahan yang dilakukan, petugas berhasil mendapatkan barang-barang yang menyalahi aturan di dalam lapas.

Menyalahi aturan yang ditekankan yaitu 2 poin penting, meliputi kabel listrik yang tidak sesuai standar dan barang terlarang yaitu handphone, pemanas, sajam modifikasian, dan lain sebagainya.

Dalam press releasenya, Fathorrosi selaku Administrasi Keamanan menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin dengan tujuan meminimalisir terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas I Surabaya. (Red).