Lapas Surabaya Resmi Miliki Nahkoda Baru

SIDOARJO – Tongkat estafet kepemimpinan Lapas I Surabaya resmi beralih ke pejabat baru hari ini (3/7).

Kepala Lapas yang lama Tonny Nainggolan menyerahkan amanah, wewenang dan tanggung jawab kepada pejabat baru Gun Gun Gunawan.

Acara yang dihelat di Aula MD Arifin Lapas Surabaya berlangsung khidmat. Hadir dalam serah terima jabatan, Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Ambeg Paramarta, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim, jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Korwil Surabaya dan jajaran Lapas Surabaya.

Dalam sambutannya, Tonny menyampaikan rasa bangga akan kinerja jajarannya. Dia juga berpesan agar kinerja yang telah terbentuk selama ini dan sinergitas antar lini terus ditingkatkan.

Baca Juga:  Lapas Surabaya Gelar Media Gathering untuk Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020

“Terutama untuk mewujudkan satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” pesan Tonny.

Sementara itu, Gun Gun berharap jajarannya juga berkomitmen penuh untuk mewujudkan WBK. Muklum, meski hadir di Porong sebagai pejabat baru, Gun Gun kenal betul dengan seluk beluk dan karakteristik Lapas Porong.

Karena dia pernah menjabat sebagai Kepala Pengamanan di lapas tersebut. “Ini jadi modal saya untuk mengarungi perjalanan karir selaku Kalapas Porong, mohon dukungan, bimbingan dan arahan semua pihak agar saya amanah menjalani jabatan baru ini,” ungkap Gun Gun.

Baca Juga:  Perketat Layanan Kunjungan, Lapas dan Rutan di Jatim Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang diberirikan Tonny.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Tonny yang sesaat lagi akan masuk ke Ring I menjadi Kepala Lapas I Cipinang.

Menurutnya, proses penanganan, manajemen dan pembinaan yang berbeda akan anda lalui di Cipinang.

“Tugas dan tanggung jawab akan semakin berat namun saya yakin Pak Tonny akan sukses mengemban amanah yang baru,” tutup Krismono. (Red)