Advertisement

Lapas Sidoarjo Lakukan Razia Gabungan di Blok Hunian

SIDOARJO – Menindaklanjuti surat edaran dari Dirjenpas tentang peenyampaian buku panduan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, bahwa ini menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan melalui 3 kunci, yaitu deteksi dini keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergitas dengan aparat penegak hukum.

Untuk itu, Lapas Sidoarjo melaksanakan sidak blok hunian.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (21/04/2022) malam ini dipimpin secara langsung oleh Kalapas Sidoarjo, Teguh Pamuji didampingi oleh Ka. KPLP, Prayogo Mubarak dan Kasatops Patnal, Triwibawa Kristiyana serta diikuti oleh seluruh jajaran pengamanan bersama dengan TNI-Polri dari Koramil dan Polsekta Sidoarjo.

Kalapas Teguh Pamuji mengatakan bahwa, sidak kali ini bertujuan untuk mengeluarkan setiap barang terlarang dikamar hunian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib agar Lapas Sidoarjo benar-benar bersih, sehingga kegiatan pembinaan bisa terlaksana dengan lancar tanpa ada kendala.

“Penggeledahan dilakukan di beberapa titik kamar yang dianggap kurang kondusif,” kata Teguh.

Advertisement

Teguh menyampaikan bahwa, Lapas Sidoarjo sudah cukup bersih, karena tidak banyak ditemukan benda terlarang di blok hunian.

“Akan tetapi kewaspadaan dan deteksi dini perlu untuk ditingkatkan khususnya di bulan ramadhan ini agar tidak terjadi gangguan keamanan sekecil apapun,” tutup Teguh.

Kegiata berjalan sesuai SOP, aman dan tertib, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button