Advertisement

Lapas Nunukan dan Imigrasi Gowes Santai Persatuan Sepeda Pengayoman

NUNUKAN – Dalam rangka meningkatkan kebugaran tubuh dan sebagai sarana refreshing disela-sela padatnya aktivitas, Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) yakni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nunukan dan Imigrasi Nunukan menggelar kegiatan gowes atau sepeda santai, pada Minggu (26/06/22).

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, dan pimpinan dari Imigrasi beserta jajaran lapas maupun imigrasi, turut hadir juga beberapa jajaran KPPN yang ikut meramaikan giat Gowes pada pagi hari tadi.

Tepat pukul 06.00 WITA, seluruh peserta sudah berada di titik kumpul yaitu halaman depan Imigrasi Nunukan.

Sesuai aba-aba, seluruh peserta menggowes santai bergerak sesuai rute yang telah ditentukan.

Adapun rutenya yaitu star dari Imigrasi Nunukan, hingga finish di Lapas Nunukan.

Advertisement

Wayan menjelaskan bahwa, pegawai Lapas Nunukan dan Imigrasi Nunukan yang dimaksud merupakan komunitas sepeda Pemasyarakatan yaitu Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) di Nunukan.

“Selain sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, PSP Nunukan juga sebagai wadah silaturahmi bagi seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kabupaten Nunukan,” jelas Wayan.

Wayan mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan diadakan seminggu sekali sebagai sarana refreshing pegawai, meningkatkan rasa kekeluargaan dan menjaga kebugaran tubuh Pegawai Lapas maupun Imigrasi.

“Kegiatan sepeda santai ini serentak dilakukan oleh unit pelaksana teknis dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kaltimtara serta merupakan langkah nyata insan pengayoman dalam mengaktualisasikan janji kinerja yang telah bersama-sama dideklarasikan pada beberapa bulan yang lalu tentang menjaga kesehatan sehingga dapat berkinerja secara produktif,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan bahwa, kegiatan ini sebagai sarana refreshing pegawai yang sangat padat pekerjaannya.

“Untuk meningkatkan rasa kekeluargaan serta menjaga kebugaran tubuh terutama pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Wayan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: