Lakukan Simulasi Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham 2020

SURABAYA – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenkumham 2020 akan dimulai besok (1/2).

Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan lancar, sore ini (31/2) panitia daerah mengadakan simulasi pelaksanaan tes yang akan dilaksanakan di AUDITORIUM POLITEKNIK PELAYARAN (POLTEKPEL) SURABAYA itu.

Hadir dalam simulasi tersebut Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Imigrasi Pria Wibawa, Panitia pusat dan seluruh panitia daerah.

Dalam simulasi tersebut panitia mendapatkan arahan teknis, mulai dari tata cara pelaksanaan, alur peserta hingga gladi bersih tiap kelompok sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing panitia.

Indah menjelaskan bahwa pihak panitia telah siap melaksanakan tes CAT mulai besok. Dia juga meminta peserta SKD mengikuti semua aturan yang telah ditentukan panitia, termasuk persyaratan administrasi yang dibawa.

Baca Juga:  Adakan Rapat Perhitungan Progres, Rutan Perempuan Surabaya Minta Masukan Untuk Proyek Pembangunannya

Kepada panitia dia meminta agar dalam menjalankan tugasnya tetap menjaga integritas dan meningkatkan komunikasi. “Semoga besok hingga berakhirnya tes ini dapat berjalan lancar dan semua diberkahi dengan keikhlasan,” harap Indah.

Sementara itu Kasubag Kepegawaian Priambodo Adi W menjelaskan bahwa dalam satu hari akan dilayani sekitar 3 ribu-an peserta dan dibagi kedalam 3 sesi. Ada beberapa tenda yang telah disiapkan panitia.

Tenda pertama yaitu tempat informasi dan pengaduan. Kemudian ada ruang tunggu. Berikutnya ruang penitipan tas. Setelah itu peserta akan dipanggil sesuai nomor urut.

Baca Juga:  Kadiv Keimigrasian Jatim Sidak Renovasi Gedung Kanim Pamekasan

Langkah berikutnya ke meja pin sesi dan ada 15 meja yang telah disediakan. Untuk mempercepat pelayanan, setiap meja akan melayani 40 orang peserta tes.

PERLU DIPERHATIKAN, jika nomor 1-40 akan dilayani di MEJA I, nomor 41-80 akan dilayani di MEJA 2. Begitu seterusnya hingga nomor 561-600 akan dilayani di MEJA XV (15).

Usai mendapat pin, peserta langsung menuju tempat tes yaitu AUDITORIUM POLTEKPEL SURABAYA. Di sini, lokasi akan disterilkan oleh petugas.

“Panitia akan hadir 1,5 jam sebelum sesi dimulai dan ini peraturan yang sudah ditetapkan oleh Sekjen Kemekumham,” ujarnya. (Red)

- Advertisement -