Kunjungi Maluku, Sekjen Kemenkumham Minta ASN Harus Out Of The Box

AMBON – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol.) Andap Budhi Revianto, mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku, pada Jumat (26/11).

Kehadiran jenderal bintang tiga tersebut di Provinsi Maluku adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan penguatan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku.

Dalam arahannya, Andap menekankan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenkumham untuk memahami aturan, melek teknologi, dan selalu berpikir out of the box.

“Di era disrupsi, melek teknologi saja tidak cukup, namun harus memiliki cara kerja yang out of the box. ASN Kemenkumham harus membentuk diri menjadi ASN yang unggul, tangguh, kompeten, dan adaptif sehingga mampu tampil kreatif dan inovatif di era digital 4.0,” tegas Andap.

Baca Juga:  Sekjen Kemenkumham Apresiasi Kemenangan Tim Garuda di Semi Final Piala AFF 2020

Andap yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Maluku, mengajak seluruh jajaran Kemenkumham Maluku untuk tetap semangat membangun Maluku dengan segala potensi yang dimiliki.

“Terima kasih untuk pengabdian rekan-rekan bagi Kemenkumham. Tetap sehat, taat protokol kesehatan, hal-hal yang masih kurang agar diperbaiki, saling mengingatkan. Perbaiki pola pikir, pola sikap, pola tindak, dan selalu jaga marwah kementerian di daerah,” pesannya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Andi Nurka, mengaku bangga atas kehadiran Sekjen Kemenkumham di Kanwil Maluku yang sekaligus memberikan penguatan bagi seluruh jajaran.

Baca Juga:  Menkumham Terima Penghargaan Pemimpin Perubahan, 55 Satker Raih Predikat WBK/WBBM dari KemenPANRB

“Kami menyambut bangga kehadiran Pak Sekjen di Maluku, arahan beliau menjadi catatan penting bagi kami di Maluku,” ujar Kakanwil. (Red).