Advertisement

Komisi III Apresiasi Kemenkumham Sumut Percepat Vaksinasi WBP

MEDAN – Anggota Komisi III DPR RI Romo H.R. Muhammad Syafi’i mengapresiasi sinergi antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), dalam menyelenggarakan proses percepatan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Sumut.

“Saya kira cukup puas dengan pelaksanaan vaksinasi ini. Kita berharap (percepatan vaksinasi) ini mampu memberi imunitas kepada warga binaan,” ujar Romo saat mengikuti Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI meninjau Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, di Medan, Sumut, Senin (7/3/2022).

Politisi Partai Gerindra ini juga berharap ketegasan dari pimpinan lapas terhadap satuan kerjanya mengenai pelaksanaan protokol kesehatan di dalam lapas.

“Tentu saja ketegasan dari pimpinan, untuk siapapun yang datang (ke dalam lapas) itu harus sudah lolos swab, supaya tidak mencemari warga yang ada di lapas maupun di rutan,” tandas legislator daerah pemilihan (dapil) Sumut I tersebut.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan ini ditargetkan menyasar kepada 500 warga binaan, dengan dosis yang diberikan, baik itu dosis pertama, kedua maupun booster. (pdt/sf)

Advertisement

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button