Advertisement

Kerjasama dengan BNI, Imigrasi Semarang Selenggarakan Eazy Passport

SEMARANG – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang mengadakan kegiatan layanan paspor kolektif atau Eazy Passport bertempat di Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Karangayu.

Bertempat di Ruang Trade Center BNI, pemohon rata-rata merupakan karyawan BNI di Kota Semarang beserta keluarga masing-masing.

Adapun layanan yang diberikan berupa permohonan paspor baru dan penggantian paspor, tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak.

“Layanan kolektif permohonan paspor ditujukan untuk mempermudah pembuatan paspor bagi para pegawai Bank Negara Indonesia (BNI) se-Kota Semarang tanpa harus datang ke kantor imigrasi.” kata Analis Keimigrasian Ahli Pertama, Yuanita, Kamis (12/5) yang bertugas sebagai Koordinator Eazy Passport.

Dengan Kegiatan ini, diharapkan para pegawai BNI di Kota Semarang dan keluarga dapat melakukan permohonan paspor untuk keperluan ke luar negeri dengan lebih mudah dan aman. Layanan Eazy Passport yang pengajuannya bisa dilakukan dalam skala komunitas, kantor, perumahan, organisasi, arisan, maupun perkumpulan lainnya dengan jumlah pemohon minimal 20 orang.

Advertisement

“Pengajuan bersurat kepada Kepala Kantor Imigrasi Semarang, nanti akan diinformasikan apakah mendapat penyetujuan atau tidak, serta teknis pelaksanaan kegiatan,” ujarnya.

“Hari ini, antusiasme pemohon cukup besar, dengan total permohonan paspor yang kita layani sebanyak 28 orang, adapun layanan kita buka dari jam 08.00 WIB – 14.00 WIB,” tambah Yuanita.

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi yang dihadirkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yang menjawab keperluan masyarakat akan pengurusan paspor yang mudah, murah, dan cepat. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button