Advertisement

Keren! Imigrasi Semarang Layani Pembuatan Paspor di Cafe

KENDAL – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali mengadakan kegiatan layanan pembuatan paspor secara kolektif bertajuk Eazy Passport di Kabupeten Kendal, tepatnya berlokasi di Cafe Kopi Walet Pondok Ijo Weleri Kendal, pada Kamis (7/7).

Kepala Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengatakan bahwa, layanan paspor pada kesempatan ini dilakukan di tempat yang tidak biasa, yakni Cafe.

Sebagai informasi, Imigrasi memberikan pelayanan Eazy Passport bisa dimana saja sehingga makin memepermudah masyarakat.

“Hanya saja perlu dipastikan ketersediaan jaringan yang bagus demi kelancaran sistem manajemen keimigrasian,” ujar Guntur.

Pada kesempatan ini, Imigrasi Semarang juga memberikan pelayanan paspor terhadap 76 orang pemohon, yakni calon jemaah haji di Kabupaten Kendal.

Advertisement

Sementara Koordinator kegiatan, Menang Prasetyo mengungkapkan jika Layanan Eazy Passport ini dilakukan atas permohonan dari masyarakat, dengan mengajukan surat permohonan kepada pihak Kantor Imigrasi Semarang.

“Untuk lokasi pelayanan bisa sesuai dengan keinginan pemohon, mulai dari perumahan, aula, atau bahkan cafe sekalipun seperti yang kita laksanakanan hari ini,” kata Prasetyo.

Layanan Eazy Passport adalah inovasi Imigrasi dalam menghadirkan pelayanan paspor dengan datang ke tempat pemohon.

Dengan minimal 30 permohonan, masyarakat sudah dapat mendapatkan layanan paspor kolektif ini. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: