Advertisement

Kenalkan Warisan Budaya, Imigrasi Semarang Adakan Layanan Paspor di Weeskamer Kota Lama

SEMARANG – Ada hal yang berbeda dari Layanan Paspor di akhir pekan ini, Sabtu (25/6). Bertajuk Si Semar Lembur, Gedung Weeskamer disulap Imigrasi Semarang menjadi tempat pelayanan paspor bagi para pemohon.

Si Semar Lembur adalah inovasi dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang berupa pengurusan layanan paspor di akhir pekan yang bertujuan untuk mengakomodir pemohon yang seringkali berhalangan urus paspor karena urusan pekerjaan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A. Yuspahruddin yang sempat hadir meninjau jalannya kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terhalang rutinitas pekerjaan untuk mengurus paspor.

“Ini sebagai bagian dari upaya Kemenkumham memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Yuspahruddin.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan menambahkan bahwa, adapun pengambilan tempat di Gedung Weeskamer Kota Semarang bertujuan untuk mengenalkan warisan budaya terdahulu kepada masyarakat agar lebih mengenal warisan-warisan budaya yang berada di Indonesia dan Kota Semarang pada umumnya.

Advertisement

“Kegiatan Si Semar Lembur berjalan dengan lancar dari mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB serta penerapan protokol kesehatan selalu menjadi perhatian utama kami,” urai Guntur. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: