Kemenkumham Jatim Beri Penghargaan Kepada Romi Yudianto Atas Inovasinya Ciptakan Media Online

SURABAYA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim), memberikan penghargaan kepada Romi Yudianto atas inovasinya menciptakan portal berita online bernama Jurnal Kumham.

Kepala Divisi Keimigrasian Pria Wibawa, mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati memberikan Anugerah Penghargaan Media itu kepada Jurnalkumham.com yang diterima langsung oleh Romi Yudianto selaku penanggungjawab dan pendiri Media Jurnal Kumham, pada acara pengantar tugas dan perkenalan Kakanim Tanjung Perak yang baru, di Ballroom Hotel Wyndham Surabaya, Jumat (17/1/2020) malam.

“Kami mengapresiasi media Jurnalkumham.com terkait banyaknya berita tentang kinerja Kementerian Hukum dan HAM khususnya Kanwil Kemenkumham Jatim. Selain itu, media Jurnal Kumham selalu menulis berita sesuai fakta dan data yang benar bukan berita bohong (hoax),” kata Pria Wibawa, Jumat (17/1).

Baca Juga:  Staf Ahli Menkumham: Pembangunan ZI di TPI Punya Tantangan Lebih Berat

Menurut Pria, penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi pihaknya kepada media Jurnal Kumham yang selama ini telah bersinergi dalam membantu kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim melalui pemberitaannya.

“Ini adalah bentuk sinergitas Kanwil Kemenkumham Jatim kepada media Jurnal Kumham yang selama ini telah melakukan peliputan kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim,” terangnya.

Pria menjelaskan, media memiliki peran yang sangat vital, karena membantu memberikan berita yang akurat, faktual dan tentunya berimbang.

“Kedepan saya berharap media Jurnal Kumham terus mempertahankan kualitas, dengan memberikan berita yang akurat, faktual dan tentunya berimbang,” ujarnya.

Sementara itu, Romi Yudianto mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada media Jurnal Kumham.

Baca Juga:  Romi Yudianto : Pandemi Covid-19 Berdampak pada Akses Perlintasan Negara

Dia juga berterima kasih kepada semua pihak, dimana selama bertugas di Kanim Tanjung Perak sudah didukung. Sehingga berat rasanya meninggalkan Jawa Timur yang sudah seperti saudara

“Terimakasih kepada seluruh tamu undangan, serta masyarakat atas dukungan, sinergitas, kerja sama yang sangat baik sehingga Kanim Tanjung Perak berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” terang Romi Yudianto.

Romi juga mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenkumham Jatim, dan para Kepala Divisi atas bimbingan serta arahan.

Dia juga memohon doa restu atas promosi jabatan barunya sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam.

“Sekali lagi terimakasih buat semuanya, doakan saya bisa kembali bertugas ke Jawa Timur lagi,” tutup Romi. (pank)