Advertisement

Kememkumham Jatim Siap Dukung Peningkatan Pelayanan KI di Wilayah

SURABAYA – Direktorat Kekayaan Intelektual (DJKI) mencanangkan tahun ini adalah tahun Hak Cipta. Kanwil Kemenkumham Jatim siap mensukseskan program tersebut dengan berkomitmen melakukan peningkatan pelayanan KI di wilayah.

Hal itu digelorakan dalam Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pelaksanaan Zona Integritas di DJKI hari ini (10/1).

Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto mengikuti kegiatan melalui tayangan teleconference. Kegiatan yang dipusatkan di Aula Oemar Seno Adjie lantai 18 gedung Eks Sentra Mulia itu dipimpin langsung Plt. Dirjen KI Razilu.

“Bahwa organisasi birokrasi pemerintahan yang optimal haruslah dilandasi dengan SDM profesional yang penuh integritas, sehingga integritas menjadi kunci yang teramat penting khususnya dalam memberikan layanan publik yang prima di bidang KI,” tutur Razilu.

Oleh sebab itu, lanjut Razilu, janji kinerja merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh aparatur sipil negara di lingkungan Ditjen KI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Advertisement

Dalam kegiatan yang sama, Razilu juga menyampaikan program unggulan di luar perjanjian kinerja. Program unggulan ini dirancang untuk dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Salah satu program unggulan terkait dengan kinerja Kanwil Kemenkumham misalnya adalah program Pilot Project IP Clinic dan Mobile IP Clinic.

“Di Jawa Timur sudah berjalan untuk IP Clinic, tapi kita akan upaya terus untuk meningkatkan pelayanan KI,” ujar Wisnu.

Wisnu juga mengatakan jajarannya melalui Kadiv Yankumham akan segera berkoordinasi dengan Ditjen KI terkait dengan kreativitas postur anggaran untuk pemenuhan optimalisasi layanan KI dan target kinerja kanwil di bidang KI tahun 2022.

Wisnu berharap seluruh elemen dan komponen baik dari jajaran lingkungan Ditjen KI hingga jajaran di kanwil dapat saling bahu-membahu guna mensukseskan pencapaian program dan kinerja Ditjen KI tahun ini. (Red).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button
%d blogger menyukai ini: