Kanim Tanjung Perak Gelar Rapat Pemantapan Finalisasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

SURABAYA – Untuk menargetkan tercapainya pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM, hari ini Minggu (21/7/19) siang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak menggelar rapat pemantapan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kakanim Tanjung Perak Romi Yudianto ini, memantapkan sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Romi menegaskan bahwa, rapat ini dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil berdasarkan Peraturan Menteri PAN dan RB No. 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Baca Juga:  Menghadap Sekjen, Pimti Pratama Kumham Jatim Bahas Isu Aktual Hingga Konsultasikan Kegiatan

“Rapat diisi dengan finalisasi Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik serta melakukan evaluasi secara umum pola kerja pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata Romi kepada media, Minggu (21/7).

Romi berharap kepada semua petugas dan jajaran Kanim Tanjung Perak untuk bersungguh-sungguh dalam menerapkan pembangunan zona integritas sebagai upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik menuju WBK/WBBM.

“Kanim Tanjung Perak siap mendapatkan predikat Menuju WBK. Predikat WBK adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja,” harapnya. (pank).