Advertisement

Kanim Semarang Sambut Rombongan Mudik Bareng Kemenkumham

SEMARANG – Dalam rangka menyambut Idul Fitri 144 H, Kementerian Hukum dan HAM mengadakan program Mudik Bareng yang diikuti oleh para pegawai Kemenkumham dan keluarga.

Pada pemberhentian di Kota Semarang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang bertindak sebagai tuan rumah untuk menyambut rombongan mudik tersebut, Jumat (29/4) dini hari.

Sejumlah 6 armada bus tiba di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang secara bertahap untuk kemudian para pemudik dapat menikmati hidangan yang disediakan, pulang ke rumah bagi yang berdomisili sekitar Kota Semarang, atau sekedar beristirahat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Jusman Ali yang berkesempatan menyapa para pemudik dan memonitor jalannya acara.

Dengan adanya kegiatan penyambutan ini, diharapkan dapat mensukseskan program Mudik Bareng yang dicanangkan oleh Kemenkumham pada tahun ini, mengingat antusias yang besar dari para peserta.

Advertisement

Sehari sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto melepas keberangkatan 20 armada dengan 8 rute perjalanan menuju lima kota tujuan.

Lebih rinci, Sebanyak dua bus menuju Palembang melalui satu rute, tiga bus menuju Yogyakarta melalui satu rute, enam bus menuju Surakarta melalui dua rute, empat bus menuju Semarang melalui dua rute, dan lima bus dengan tujuan Surabaya melalui dua rute.

Mengangkat tema “Mudik Sehat dan Aman” Kemenkumham RI turut menyediakan sejumlah fasilitas kesehatan seperti obat-obatan, masker, hand sanitizer, konsumsi, dan lainnya untuk para pemudik.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan, para pengemudi bus juga dilakukan sejumlah pengecekan seperti tes urin, surat kendaraan, pemeriksaan fisik armada, dan melakukan penyemprotan disinfektan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button