Advertisement

Kalapas Nunukan Buka Kegiatan PKBM buat Warga Binaan

NUNUKAN – Lapas Kelas IIB Nunukan melaksanakan kegiatan sosialisasi kejar Si Toga, sekaligus pembukaan kegiatan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), pada Kamis (2/6).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, serta di hadiri juga oleh Camat Nunukan selatan, BRI, BPD, BSI serta Tutor pengajar kejar Si Toga.

Kegiatan di mulai pukul 14.30 WITA, dan di buka langsung oleh Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa.

Wayan mengatakan bahwa, program pendidikan non formal ini bertujuan agar WBP yang tidak mengenyam pendidikan baik SD, SMP ataupun SMA, bisa mempunyai kesempatan untuk memperoleh selama menjalani pembinaan di dalam Lapas.

“Pada kesempatan ini terdapat 100 orang WBP yang akan memiliki kesempatan untuk mengikuti program pendidikan ini,” kata Wayan.

Advertisement

Wayan juga mengucapkan terimakasih kepada Lemkab Nunukan yang telah memberikan program pendidikan penyetaraan tersebut.

Dia berpesan kepada para Tutor yang rata-rata perempuan itu untuk jangan ragu dalam memberikan ilmunya.

“Mari bersama sama kita membantu saudara kita yang ada di Lapas Nunukan untuk bisa mendapatkan haknya dalam hal pendidikan,” ujar Wayan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kabupaten Nunukan, Akhmad menyampaikan bahwa kewajiban pemerintah dalam hal ini Pemkab Nunukan untuk memberikan pendidikan bagi semua warganya.

“Program ini menyasar di beberapa kantong- kantong masyarakat yang belum mendapatkan pendidikan termasuk masyarakat dalam Lapas,” ungkap Akhmad.

Akhmad juga mengapresiasi semangat para warga binaan Lapas Nunukan terhadap program tersebut.

“Ternyata mereka (WBP, red) baik-baik tidak seperti yang di bayangkan,” tutup Akhmad. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button