Kakanwil Pimpin Perwakilan Jatim Dalam Rakor MPN dan MKN

JAKARTA – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) terus berupaya meningkatkan kualitas pengawasan perilaku notaris. Salah satunya dengan mensinergikan peran Majelis Pengawas Notaris (MPN) dan Majelis Kehormatan Notaris (MKN).

Dengan begitu, keduanya diharapkan bisa memberikan solusi atas masalah yang dihadapi.

Salah satu upaya untuk mensinergikan dua majelis tersebut adalah dengan menggelar Rapat Koordinasi Majelis Pengawas Notaris dan Majelis Kehormatan Notaris. Tema yang diangkat pun ‘Sinergitas Pengawasan Kepatuhan Notaris.’ Kegiatan rencananya akan digelar pada 21-23 November 2019 Grand Sahid Jaya.

Baca Juga:  Bersama 12 Institusi Lain, Kanim Tanjung Perak Ikut Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Setiap Kantor Wilayah (Kanwil) mengirimkan delapan wakil, yang merupakan tujuh orang anggota dan satu sekretaris MKNW periode 2019-2022. Total, seluruh peserta berjumlah 320 orang.

Rombongan dari Jawa Timur (Jatim) dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang didampingi Kadiv Yankumham Hajerati dan Kabid Yankum Mustiqo Vitra Ardhiansyah.

Sekretariat Jenderal Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto membuka kegiatan ditandai dengan pemukulan gong.

Bambang mengucapkan terima kasih kepada Dirjen AHU yang telah mengambil tema yang tepat yaitu dengan mensinergikan MPPN dan MKN. Untuk itu, dia berharap dengan sinergi keduanya bisa memberikan solusi atas masalah yang dihadapi. (Red)