Advertisement

Kakanwil Meurah Budiman Tekankan Poin Penting Zona Integritas

TAKENGON – Salah satu poin penting dalam kesuksesan pembangunan zona integritas ialah kepuasan masyarakat atas layanan publik yang diberikan.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas III Takengon.

Didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril, kunjungan tersebut dilakukannya dalam rangka penguatan rencana target kinerja tahun 2022 pada Kantor Imigrasi Kelas III Takengon.

“Kepuasan masyarakat adalah yang terpenting sehingga saya mendorong seluruh jajaran Kanim Kelas III Takengon untuk mewujudkan zona integritas dengan terus bersinergi dengan pihak manapun untuk mewujudkannya,” kata Meurah Budiman pada hari ini, Kamis (24/2/2022).

Menurut Meurah Budiman, pencanangan dan pembangunan zona integritas yang dilakukan pada awal tahun merupakan hal penting karena merupakan komitmen bersama jajaran dalam pembangunan zona integritas.

Advertisement

“Tentunya ini untuk menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan,” katanya.

Meurah Budiman berharap seluruh pegawai Kanim Kelas III Takengon untuk menerapkan setiap peraturan yang berlaku sesuai dengan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pelayanan (SOPAP). Sebab, pelayanan yang prima kepada masyarakat merupakan hal wajib yang harus dipenuhi.

Sementara itu, Kadiv Keimigrasian, Sjachril mendorong untuk mengoptimalkan pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) setiap bulannya. Dirinya mengingatkan bahwa IKPA mengukur kualitas kinerja dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

“Penuhi setiap aspek pengukuran nilai IKPA,” ujar Sjachril.

Sjachril juga meminta pada jajaran Kanim Kelas III Takengon untuk “zero penyimpangan”. Sjachril meyakini hakikat pembangunan Zona Integritas itu adalah berkinerja tinggi yang zero penyimpangan, zero penyelewengan dan zero complaint.

“Jika ada penyimpangan sekecil apapun, akan ditindak dan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button