Kakanwil Krismono Tuntut Rutan Medaeng Bisa Raih Predikat WBK Tahun 2020

SURABAYA – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono terus memacu UPT di jajarannya untuk berbenah. Khususnya dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM. Hari ini (5/3) giliran Rutan Kelas I Surabaya yang mendapat penguatan tersebut.

Hadir Karutan Surabaya Handanu beserta seluruh pejabat struktural Rutan Surabaya. Dalam pengarahannya Krismono mengingatkan kembali bahwa proses menuju WBK dimulai dengan komitmen bersama seluruh jajaran, baik dari posisi tertinggi hingga paling bawah.

“Dan itu harus dimulai dari diri sendiri,” tuturnya.

Berikutnya adalah terkait pelayanan, baik itu pelayanan secara internal pegawai maupun kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bertemu Komisi III DPR RI, Kakanwil Krismono Dukung Bangun Pusat Rehabilitasi Pengguna Narkoba

“Bangun inovasi dalam bidang pelayanan,” pesannya.

Dan untuk menciptakan itu semua, salah satu caranya adalah memiliki tim yang solid, tim yang mau diajak bekerja sama dan mau keluar dari zona nyaman yang mungkin selama ini menjadi penghalang dalam mengembangkan diri.

Informasi tentang program yang sedang kita jalani ini juga tidak kalah pentingnya untuk terus disampaikan kepada masyarakat.

“Setiap hari sosialisasikan apa yang kita kerjakan sehingga semakin banyak yang tahu kalau di Rutan Surabaya ini sedang menuju WBK,” urainya.

Baca Juga:  60 Santri Warga Binaan Lapas Pasuruan Resmi Diwisuda, 10 Diantaranya Dapat ‘Bonus’ Bebas Murni

Kakanwil juga mengingatkan bahwa semua pekerjaan yang dilakukan harus sesuai dengan SOP yang berlaku. Nilai-nilai yang menjadi dasar Kemenkumham juga harus menjadi pedoman dan diinternalisasikan kepada seluruh jajaran.

Karenanya Krismono meminta agar nilai PASTI tertanam ke dalam diri seluruh pegawai.

“Pengawasan sekarang ada dimana-mana dan semua harus bekerja sesuai aturan,” tegasnya. (Red)

- Advertisement -