Kakanwil Krismono Targetkan Kanim Tanjung Perak Harus WBBM Tahun Ini

SURABAYA – Sebagai satker yang mengikuti kontestasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021, Kanim Tanjung Perak terus berbenah.

Termasuk penguatan kepada seluruh pegawai dari Kakanwil Kumham Jatim Krismono hari ini (7/4).

Krismono didampingi Plh. Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Acan H. Tulis dan Kasubag Tata Usaha Fajar Harry.

Mereka duduk bersama untuk berdiskusi dan membahas langkah dan strategi ke depan. Agar Kanim Tanjung Perak bisa meraih predikat WBBM tahun ini.

Baca Juga:  Krismono Beri Penguatan di Imigrasi dan Lapas Madiun

Dalam sambutannya, Acan memohon untuk selalu diberi pendampingan dan arahan dari kanwil. Agar jajarannya semakin baik lagi dalam berproses menuju WBBM.

Kakanwil menyampaikan beberapa poin penting dalam berproses membangun WBBM. Yaitu tingkatkan pelayanan ke level yang sangat baik. Selanjutnya, internalisasi proses ini hingga ke level yang paling bawah.

“Dan hindari penyimpangan wewenang yang dapat merugikan proses pembangunan Zona Integritas yang telah kalian bangun,” ujar Krismono

Kegagalan tahun lalu, lanjut Krismono, harus menjadi tolak ukur untuk menyusun strategi yang lebih baik tahun ini.

Baca Juga:  Usai Tanam Pohon, Dirjenpas dan Kakanwil Masak untuk Warga Binaan Ruperbaya

Penilaian masyarakat melalui survei harus meraih nilai ‘sangat baik.’ Hasil yang hanya ‘baik’ apalagi ‘cukup’ tidak akan bisa membantu.

Terakhir, Krismono juga berpesan agar peningkatan layanan juga harus diseimbangkan dengan peningkatan sarpras.

Efektifitas serta kualitas menjadi modal penting diiringi dengan kemajuan inovasi layanan yang makin mempermudah pengguna jasa layanan.

“Saya yakin dan kalian juga harus lebih yakin untuk memberikan yang terbaik bagi terwujudnya Imigrasi Tanjung Perak meraih predikat WBBM,” tutup Krismono. (Red)