Kakanwil Krismono Pimpin Studi Tiru Tim Pokja di Kanwil Kemenkumham DI Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur (Kanwil Kemenkumham Jatim) tidak mau setengah-setengah dalam melakukan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Sebagai langkah awal, hari ini (11/2) Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas melakukan studi ke Kanwil Kemenkumham DI Yogyakarta.

Rombongan dari Jawa Timur dipimpin langsung Kakanwil Krismono. Dia didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Pemasyarakatan Pargiyono dan masing-masing koordinator di setiap area perubahan. Rombongan diterima langsung Kakanwil DIY Indro Purwoko beserta jajarannya.

Baca Juga:  Kakanwil Krismono Harap Tim PORA Berperan Dalam Menangkal Virus Corona

Dalam sambutannya, Krismono mengucapkan terima kasih kepada kakanwil DI Yogyakarta dan jajarannya. Meskipun mendadak, tetap diterima secara optimal.

“Ini karena kami memerlukan ilmu untuk diaplikasikan di Jatim sesegera mungkin,” terangnya.

Menurut Krismono, pihaknya ingin berguru dan meniru apa yang sudah dilakukan Kemenkumham DIY. Walaupun belum mendapat predikat WBK, sebagai mantan Kakanwil DIY, dia tahu betul bagaimana proses yang dilakukan untuk meraih itu.

Menurutnya, langkah ini menjadi langkah awal sebelum mendapat penguatan dari tim pusat. “Mari sama-sama berproses dan saling belajar, agar tahun ini sama-sama bisa meraih predikat WBK,” harapnya.

Baca Juga:  Pimti Pratama Kemenkumham Jatim Ikuti Evaluasi Capaian Kinerja Semester I

Sementara itu, Indro mengungkapkan bahwa capaian yang sudah diraih pihaknya sampai saat ini adalah peninggalan dari tim kerja yang dibangun Krismono.

“Kami belum banyak menyentuh apapun perubahan yang dilakukan di jaman pak Krismono,” jelasnya. (Red)