Kakanwil Krismono Ingatkan Rutan Gresik Bersiap Hadapi Peninjauan Lapangan oleh TPI

GRESIK – Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya memastikan jajarannya tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi COVID-19.

Hari ini (16/5) Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) ke Rutan Gresik.

Tujuannya, memastikan UPT yang wilayah kerjanya masuk di Korwil Surabaya itu telah menerapkan protokol kesehatan sesuai SOP dengan baik.

Krismono disambut Kepala Rutan Gresik Mahendra Sulaksana dan jajaran. Kakanwil melihat sarana dan prasarana pencegahan COVID-19.

Menurutnya, Rutan Gresik telah menerapkan SOP dengan baik. Protokol ini harus diterapkan tanpa ada pengecualian.

Baca Juga:  Petugas Lapas Jombang Gagalkan Penyelundupan Ribuan Pil Koplo di Dalam Buah Salak

“Siapapun yang keluar masuk pintu utama harus diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun, cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah masuk Rutan, ini harus dan wajib dilakukan,” tutur Krismono.

Sebagai salah satu UPT yang mengikuti kontestasi menuju satker berpredikat WBK, Rutan Gresik juga telah banyak berbenah. Terutama untuk meningkatkan pelayanan prima pada masyarakat.

Untuk itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan Krismono untuk memberikan penguatan terkait WBK. Tim Penilai Internal (TPI) beberapa waktu lalu telah melakukan penilaian secara virtual kepada Rutan Gresik.

Baca Juga:  Sesditjen Pemasyarakata Pantau Gedung Baru Rutan Perempuan Surabaya

“Terus berbenah dan tingkatkan sarpras agar maksimal,” harap Krismono.

Terakhir, Kakanwil juga meninjau sarpras yang menunjang pelayanan. Berbagai masukan diberikan agar segera ditindaklanjuti sehingga saat TPI turun ke lapangan.

“Semuanya bisa tertata dengan baik,” tutup Krismono. (Red)