Kakanwil Kemenkumham Jatim Lantik Pejabat Pemasyarakatan dan Administrasi

SURABAYA – Sebanyak 46 Pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini, Rabu (29/01) resmi dilantik. Masing-masing yang dilantik adalah 9 Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan 37 Pejabat Struktural Eselon V.

Pelantikan yang dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati tersebut berlangsung di aula kanwil dan dihadiri Kadiv Administrasri Indah Rahayuningsih dan Kadiv Yankum dan HAM Hajerati.

Dalam sambutannya Susy meminta agar Kegiatan promosi dan mutasi pejabat adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Baca Juga:  Pastikan Pelayanan Prima, Kadivpas Jatim Bintorwasdal Ke Lapas Kediri

Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melaui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas. Loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara.

“Untuk Pejabat Eselon V harus mampu menguasai setidaknya 55% kemapuan manajerial ( administrasi dan manajemen ) dan 45% kemapuan teknis operasional,” katanya.

Susy juga mengingatkan agar pejabat yang baru saja dilantik dituntut mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab akan keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas Unit Pelaksana Teknis.

Karena pada skala kecil sekalipun menjadi kontribusi besar terhadap kemajuan organisasi Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga:  Heni Yuwono Bahas Isu Overstay Hingga Optimalisasi Pengelolaan Basan & Baran

Sebelum mengakhiri sambutan Susy berharap agar dalam melaksanakan tugas agar selalu melakukan indentifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya, meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi, menciptakan dan mendorong terjadinya interaksi, keselarasan dan kerja sama yang kondusif. (Red)