Advertisement

Kakanwil Heni Susila Wardoyo Lakukan Safari Ramadhan di Kanim Gorontalo

GORONTALO – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Gorontalo menjadi unit pelaksana teknis terakhir dalam kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo bersama tim melaksanakan kegiatan penguatan tugas dan fungsi yang dirangkaikan dengan Safari Ramadhan 1443 H dilingkungan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, pada Rabu (27/4).

Bertempat di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Andry Indrady, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, pejabat administrator dan pengawas kantor wilayah dan jajaran Kanim Gorontalo.

Ada yang menarik dalam Safari Ramadhan kali ini, yaitu Kakanim Gorontalo menghadirkan Walikota Gorontalo Dr. H. Marten Taha, Komandan Korem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, serta Timpora Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan laporan pelaksana oleh Kepala Kantor Imigrasi, Joni Rumagit kegiatan yang dilaksanakan selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan mengenai tugas dan fungsi keimigrasian, juga menjadi sarana penyambung tali silaturahmi antar instansi untuk lebih meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi khususnya terkait keimigrasian.

Setelah laporan Kakanim dilanjutkan sambutan Danrem 133 NWB Amrin Ibrahim, menyampaikan terkait sinergitas dan kolaborasi, pihaknya selalu mendukung tugas-tugas dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo, ia berharap agar sinergitas ini selalu terjalin untuk saling mendukung tugas dan fungsi masing-masing instansi.

Advertisement

Selain Danrem 133 NWB, Walikota Gorontalo Marten Taha juga menyampaikan bahwa semua instansi vertikal yang ada di wilayah Kota Gorontalo sangat erat dalam menjalin hubungan silaturahmi.

Selain sinergitas dengan kantor imigrasi terkait keamanan dan ketertiban orang asing, pihaknya juga menjalin sinergitas yang baik dengan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, diantaranya dalam hal penyusunan naskah akademik peraturan daerah yang selalu melibatkan tenaga teknis suncang dari Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

Kakanwil Heni Susila Wardoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya untuk selalu menjaga sinergitas dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik antara Kanwil Kemenkumham Gorontalo dengan instansi terkait lainnya.

“Dimanapun kita berada, tetap menjaga silaturahmi, jaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” ungkap Heni.

Kegiatan ini juga menghadirkan penceramah ustadz Hamdi Maspeke yang memberikan tausiah mengenai pentingnya menjaga iman dan takwa khususnya di sepuluh hari terakhir Ramadhan. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button