Advertisement

Kakanwil Heni Susila Wardoyo Jadi Irup Pemakaman ASN Kemenkumham Gorontalo

GORONTALO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo selaku pimpinan tertinggi diinstansi tersebut menjadi Inspektur Upacara (Irup) persemayaman dan pelepasan seorang ASN Kanwil Kemenkumham Gorontalo yang digelar pada pukul 10.00 WITA, bertempat di rumah duka Desa Toluwaya Kec. Tapa Kab. Bone Bolango Gorontalo, Sabtu (16/4/22).

Seperti diketahui bahwa, pada hari Jum’at tanggal 15 April 2022 pukul 17.30 Wita, seorang ASN Kanwil Kemenkumham Gorontalo atas nama almarhum Fitrisyal Nur Gionte meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Toto Bone Bolango.

“Pada kesempatan yang penuh rasa belasungkawa ini, kami atas nama pimpinan dan keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo beserta seluruh jajaran dan yang hadir disini, mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum,” kata Heni.

“Kepada seluruh hadirin, marilah kita bersama-sama memanjatkan do’a kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Semoga segala kesalahan, kekhilafan dan dosa almarhum dapat diampuni-Nya, dan selanjutnya semua amal baktinya diterima Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai bekal perjalanannya,” tutur Heni mengawali sambutannya.

“Kepada keluarga almarhum, kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian almarhum ini dengan tabah, sabar dan penuh keikhlasan. Semua tidak menduga betapa cepatnya kepergian almarhum meninggalkan kita. Namun, sebagai hamba yang percaya kepada kekuasaan-Nya, tentu sangat menyadari bahwa kepergian almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Heni.

Advertisement

Lebih lanjut Heni menyampaikan bahwa kepergian almarhum sesungguhnya telah meninggalkan kesan yang mendalam. Semua telah kehilangan seorang putra yang baik, khususnya ia sebagai pimpinan Kanwil Kemenkumham Gorontalo, yang sehari-hari almarhum mendampingi kemanapun ia melakukan kegiatan kedinasan, karena profesinya sebagai pengawal/ajudan pimpinan.

Kesannya selama dengan almarhum, bahwa yang bersangkutan dalam menjalankan tugas kedinasannya selalu bersungguh-sungguh, tidak pernah mengeluh, ramah kepada atasan dan sesama rekan kerja dan murah senyum, sehingga ini yang membuat ia dan seluruh jajaran kantor wilayah merasa kehilangan.

Tentu semua yang dilakukan almarhum semasa hidupnya, terutama saat mengemban tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan bersama kami sebagai pengawal/ajudan pimpinan, sangat perlu untuk disuri tauladani bagi kita semua yang masih hidup khususnya rekan kerja di Kantor Wilayah, dalam melanjutkan tugas kedinasan.

Di sisi lain almarhum sebagai manusia biasa, semasa hidupnya tentu tidak luput dari segala kekhilafan dan kesalahan. Untuk itu, Heni mengajak para hadirin, sudilah kiranya mengikhlaskan dan memaafkan segala kesalahan almarhum semasa hidupnya.

“Akhirnya, marilah kita semua sekali lagi mendo’akan semoga almarhum, wafat dalam husnul khotimah diampuni segala kekhilafan, kesalahan serta dosa-dosanya dan arwahnya diterima Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin,” ungkap Heni sebelum melepas jenazah ketempat peristirahatan sementara.

Turut hadir pada kegiatan persemayaman ini Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, para Kepala UPT, para pejabat administrator dan pengawas, pelaksana dan fungsional dijajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo serta warga masyarakat sekitar. (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button