Kakanim Kelas I TPI Kupang Silaturahmi Dengan Gubernur dan Wagub NTT

KUPANG – Untuk meningkatkan sinergitas dengan pemangku jabatan di daerah, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Kupang, Sjachril, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (16/1/2020).

Kunjungan Kakanim Kupang itu, langsung diterima oleh Gubernur NTT Victor Laiskodat, yang didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef Nai Soi.

Dalam kunjungan tersebut, Sjachril, didampingi oleh Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Zulparman, dan Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian, Jormida Baunsele, beserta Tim Humas Kanim Kupang.

Sjachril mengatakan bahwa, kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang yang baru sekaligus mempererat silaturahmi antar instansi pemerintah daerah di Kota Kupang.

Baca Juga:  Imigrasi Kupang Deportasi 6 WNA Asal Australia dan Belanda

“Selain silaturahmi, kunjungan tersebut untuk meningkatkan sinergitas antara kebijakan Pemerintah Provinsi Daerah dengan kebijakan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam melakukan suatu penegakan hukum pelayanan keimigrasian di Wilayah Nusa Tenggara Timur,” kata Sjachril kepada awak media, (16/1).

Menurut Sjachril, peran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang sebagai garda terdepan negara yaitu pintu masuk dan keluar orang di Indonesia khususnya di Wilayah NTT, memiliki andil dalam membentuk citra warga negara asing (WNA) terhadap pelayanan publik di Nusa Tenggara Timur. Mengingat NTT adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste dan Australia.

“Dengan masukan dari Bapak Gubernur dan Wagub, Kanim Kupang siap melakukan pelayanan keimigrasian yang cepat dan baik, sehingga wisatawan yang datang ke NTT khususnya Kota Kupang tidak mendapatkan pelayanan yang buruk dan lambat,” ujar mantan Kakanim Siak itu.

Baca Juga:  Peringati HUT RI ke-74, Kanim Kupang Gelar Berbagai Lomba

Sebagai Kakanim yang baru, Sjachril pun siap berupaya mengatasi berbagai persoalan keimigrasian dan mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

“Saya akan melakukan pengawasan dan pembinaan kepada jajaran agar pelayanan keimigrasian Kanim Kupang semakin baik dan penuh integritas,” terangnya.

Selain berkunjung ke Kantor Gubernur NTT, Kakanim Kupang beserta rombongan juga mengunjungi Walikota Kupang, Jefri Kore di Rumah Dinas Jabatan Walikota, serta Mako Polresta Kupang yang diterima langsung oleh Kapolresta Kupang, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti. (Red/Pank)