Advertisement

Kadivpas Teguh Berharap Bapas Optimalkan Peran dalam Program One Day, One Prison’s Product

MALANG – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Teguh Wibowo berharap jajarannya mensukseskan Program One Day, One Prison’s Product dalam rangka peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57.

Termasuk Balai Pemasyarakatan (Bapas) yang punya peran penting dalam hal menampung dan memasarkan produk yang dihasilkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal itu disampaikan Teguh saat mengunjungi Bapas Malang Rabu (13/4). Dalam arahannya Teguh meminta agar Bapas bisa berperan dalam kegiatan ini. Mulai dari barang yang akan dijual hingga strategi pemasaran agar laku terjual.

“Kami harap Bapas juga mulai aktif mempromosikan hasil karya WBP yang ada di UPT yang menjadi stakeholder masing-masing,” ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, promosi bisa dilakukan untuk masyarakat maupun jajaran Pemasyarakatan dan ASN di lingkungan Kemenkumham.

Advertisement

Karena kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan untuk meningkatkan produktivitas WBP. Yang dibuktikan dengan pembelian produk WBP oleh Petugas Pemasyarakatan dan masyarakat pada umumnya.

Tujuan akhirnya adalah agar masyarakat dapat mencintai produk WBP. Yaitu dengan membeli dan memakai produk hasil dari pembinaan WBP di dalam lapas/ rutan di Jatim.

“Jangan hanya menawarkan, kita juga harus menggunakan,” tegas Kadivpas Teguh. (red)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button