Kadivmin Sidak Pelaksanaan Proyek Pembangunan Kanim Pamekasan

PAMEKASAN – Pelaksanaan proyek pembangunan Kanim Pamekasan mendapatkan perhatian dari pimti pratama. Hari ini (24/9) Kadiv Administrasi Haris Sukamto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek.

Karena mendadaknya, Haris tidak memberitahu pejabat atau pegawai Kanim Pamekasan. Haris hanya didampingi Karutan Sampang Gatot Tri Raharjo dan beberapa orang staf.

“Saya sengaja tidak memberitahukan, karena ingin tahu yang sebenarnya terjadi di lapangan,” tutur Haris.

Di lokasi proyek yang terletak di Asemanis Satu, Larangan Tokol, Tlanakan Pamekasan itu Haris langsung menuju ke bagian pondasi yang sedang dikerjakan. Di sana, dia ditemani konsultan pengawas Rachim dan pelaksana proyek Edi. Haris lalu bertanya tentang progres pengerjaan proyek.

Baca Juga:  Menuju WBK/WBBM, Kanim Pamekasan Lakukan Studi Tiru ke Kanimsus Surabaya

“Alhamdulillah tiang pancang sudah selesai, bahkan melebihi target awal yang 15 hari menjadi 8 hari sudah selesai,” ujar Edi.

Hal ini dikarenakan pihaknya telah mengerahkan sekitar 50 tenaga kerja. Mereka bekerja 24 jam dan dibagi 2 sift.

“Saat ini pekerjaan masih banyak menggunakan mesin, nanti kalau sudah selesai, tenaga kerja akan kami lipat gandakan sehingga kami optimis selesai tepat waktu,” sambung Edi.

Melihat kondisi tersebut, Haris berpesan agar pengawas dan pelaksana proyek melakukan kerjasama untuk saling mendorong dan saling mengingatkan pelaksanaan progres pengerjaan.

Baca Juga:  Diawali Makan Bersama, Kakanwil Lakukan Penguatan SDM Untuk Tingkatkan Kompetensi Pegawai

“Yang penting, semua pekerjaan harus sesuai target, setiap hari harus ada evaluasi,” pesannya.

Selain itu, Haris mengingatkan agar setiap progres pengerjaan didokumentasikan dengan baik. Sehingga memudahkan saat proses monitoring dan evaluasi maupun pelaporan. (AF).