Kadivim Is Eko Melantik dan Sertijab Pejabat Imigrasi di Lingkungan Kemenkumham Lampung

LAMPUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung melaksanakan Kegiatan Pelantikan, Pengambilan Sumpah, dan Serah Terima Jabatan (Setijab) Pejabat Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung, Kamis (18/11).

Kepala Divisi Keimigriasian (Kadivim) Kanwil Kemenkumham Lampung, Is Edy Eko Putranto melantik sejumlah pejabat imigrasi yang di mutasi dan promosi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Is Eko mengatakan bahwa, mutasi dan promosi jabatan merupakan bentuk regenerasi dalam menjalankan roda organisasi.

“Ini bentuk untuk memenuhi tuntutan tugas yang berorientasi bagi peningkatan pelayanan pada masyarakat,” kata Is Eko.

Pegawai yang dilantik antara lain, Sargiyono sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Newin Budiyanto sebagai Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Umar Hadi Kusuma sebagai Kepala Sub Seksi Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung, Agung Adhi Satya sebagai Kepala Sub Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung dan Haryo Sampurno Ridhomukti sebagai Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi, Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda.

Baca Juga:  Kadiv Imigrasi Tanamkan Semangat "Whole of Government" Kepada Anggota TIMPORA Sidoarjo

Selanjutnya Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Iwan Santoso memberikan sambutan. Iwan mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban dan meminta untuk segera mensukseskan segala program dengan kesungguhan dan etikad baik, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

“Kemampuan Saudara menggali potensi organisasi, memanfaatkan setiap peluang, mengatasi setiap hambatan, dan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki modal dasar untuk membangun organisasi yang unggul di masa datang keterbukaan Saudara terhadap berbagai perkembangan lingkungan organisasi dan kesediaan menerima setiap kritik dan masukan yang disampaikan masyarakat terhadap kinerja merupakan wujud kedewasaan dalam berorganisasi.” ujar Iwan.

Baca Juga:  Tingkatkan Sinergitas, Kanim Madiun Gelar Rapat Timpora

Lebih lanjut Iwan berharap agar Mutasi dan Promosi Jabatan dapat disikapi secara profesional, arif, dan bijaksana, mengingat mutasi dan promosi tersebut merupakan bentuk regenerasi dalam menjalankan roda organisasi serta mampu memenuhi tuntutan tugas yang berorientasi bagi peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Teruskan berkarya, junjung tinggi kejujuran untuk membangun Kementerian Hukum dan HAM yang berwibawa. Mari bersama-sama kita tunjukkan karya yang nyata demi kejayaan bangsa. Jangan pernah surut untuk memberikan yang terbaik. Semua harus bekerja dengan cepat, cerdas, dan cermat. Kita harus meningkatkan kompetensi dan membangun teamwork untuk meraih kemuliaan dengan Tata Nilai PASTI.” tutup Iwan. (Red).