Kadiv Yankumham Berikan Kuliah Umum Kepada 500 Mahasiswa Prodi Manajemen

SURABAYA – Dalam rangka program pembelajaran Entrepreneurial Venture Execution, Universitas Ciputra mengadakan Kuliah Umum tentang Pentingnya Aspek Legalitas Dalam Berbisnis hari ini (25/11).

Kanwil Kemenkumham Jatim dilibatkan dalam kegiatan yang diikuti 500 orang mahasiswa program studi Manajemen. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hajerati menjadi Pembicara Tamu dalam kuliah umum tersebut.

Hajerati menyampaikan bahwa legalitas dalam berusaha sangat penting, terutama legalitas perusahaan dan legalitas produk. Legalitas Perusahaan, menurut Hajerati, dapat dilihat dari adanya Akta Pendirian Perusahaan dan SK Pendaftaran dari Kementerian Hukum dan HAM.

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Kanim Tanjung Perak Buka Layanan Paspor Simpatik di Lenmarc Mall Surabaya

“Sementara Legalitas Produk terkait dengan apakah produk yang dihasilkan sudah didaftarkan Kekayaan Intelektualnya,” ujarnya.

Dalam kuliah umum tersebut, Hajerati juga menyampaikan bahwa Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM terus bertransformasi untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.

“Pendaftaran Badan Hukum dapat diakses melalui AHU Online, dan Pendaftaran Kekayaan Intlektual tidak perlu lagi datang ke Jakarta atau Kanwil, sudah bisa diakses online secara mandiri di tempat tinggal masing-masing,” ujarnya. (Red)