Jelang Desk Evaluation, Pimti Pratama Beri Penguatan ZI di Dua UPT Pemasyarakatan

SIDOARJO – Jelang pelaksanaan Desk Evaluation oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kumham Jatim beri suntikan semangat dan pengarahan kepada dua UPT Pemasyarakatan hari ini (8/5).

Kedua UPT tersebut adalah Rutan I Surabaya dan Lapas IIA Sidoarjo.

Kakanwil Kumham Jatim Krismono memimpin jajaran Pimti Pratama. Dia didampingi Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, dan Kadiv Yankumham Subianta Mandala serta turut hadir Kabid HAM Wiwit Iswandari.

Krismono meninjau langsung proses penitipan barang berbasis Drive Thru di awal kunjungan. Banyak masukan yang disampaikan para Pimti.

Indah menambahkan Duta Pelayanan harus memiliki etika yang baik, walau hanya menitipkan barang namun SOP Pelayanan tetap sama.

Baca Juga:  Wamenkumham Beri Penguatan Kepada Jajaran Kumham Jatim

“Petugas layanan harus memiliki dan ditanamkan budaya layanan yang baik,” tutur Indah.

Sementara Krismono dalam sambutannya di dua Satker ini menitikberatkan pada persiapan masing-masing jelang Desk Evaluation yang dijadwalkan pasca lebaran.

“Mohon dipersiapkan dengan matang untuk komponen pengungkit dan komponen hasil, apalagi dua satker ini menjadi prioritas untuk lolos meraih predikat WBK tahun ini,” ujar Krismono.

Dia juga memberi arahan agar kedua satker ini untuk studi tiru di Lapas I Malang yang telah meraih predikat WBBM tahun lalu.

Baca Juga:  Ini Arahan Kakanwil Krismono Terkait Optimalisasi Penggunaan DIPA

“Amati Tiru dan Modifikasi apa yang bisa diterapkan untuk menciptakan inovasi layanan baru di Satker kalian,” ungkap Krismono.

Para Pimti juga disuguhi aksi penampilan mulai Video Yel-Yel dan Video Profil. Secara bergiliran Pimti Pratama memberi masukan terhadap isi video tersebut.

Kadiv Administrasi secara khusus memberi catatan agar memberi tampilan visualisasi yang menjadi produk unggulan satker secara menarik di dalam video.

“Tampilkan yang jadi unggulan baik inovasi layanan maupun aplikasi penunjang agar jelas nampak perubahan yang telah kalian lakukan,” tutup Indah. (Red)