Jangkau Masyarakat Lebih Luas, Kanim Malang Buka UKK Imigrasi Baru di Kota Probolinggo

PROBOLINGGO – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Malang lakukan soft launching Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kota Probolinggo. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin serta Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Jaya Saputra.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Aman Suryana yang memberikan laporan terkait pembentukan UKK Kota Probolinggo.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Jaya Saputra dan Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin yang dilanjutkan dengan pemukulan gong serta pelepasan balon oleh Walikota Probolinggo.

Baca Juga:  Bintorwasdal ke Kanim Malang, Kakanwil Minta Pegawai Komitmen Raih Predikat WBK

Acara yang menerapkan protokol kesehatan ini dilanjutkan dengan peninjauan gedung dan pelayanan keimigrasian di Unit Kerja Kantor Imigrasi.

Saat meninjau pelayanan, Walikota Probolinggo didampingi oleh penyelia UKK yaitu Kasubsi Teknologi dan Informasi Keimigrasian, Erry Prihantono serta Kepala Kantor Imigrasi Malang, Ramdhani.

Setelah selesai melakukan peninjauan, Walikota Probolinggo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Jatim, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang melakukan jumpa pers melalui aplikasi zoom.

Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kota Probolinggo ini nantinya akan melayani pelayanan bagi Warga Negara Indonesia serta pelayanan izin tinggal bagi Warga Negara Asing.

Baca Juga:  Syekh Ali Jaber Doakan Kantor Imigrasi Malang Raih WBK

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berharap dengan adanya UKK Imigrasi Kelas I TPI Malang di Kota Probolinggo, masyarakat Probolinggo dapat dengan mudah dan cepat dalam hal pengurusan dokumen keimigrasian.

“Saat ini tidak perlu lagi jauh-jauh sampai ke Kota Malang. Dan dengan dibentuknya UKK di Kota Probolinggo akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Probolinggo,” ujar Hadi Zainal Abidin. (*)